alexametrics

Sulap Batang Dolphin Center jadi Taman Safari

Artikel Lain

RADARSEMARNG. ID, BATANG, – Batang Dolphin Center bakal bertransformasi menjadi Taman Safari Jawa Tengah sekaligus menjadi Taman Safari keempat di Indonesia. Rencananya perubahan besar-besaran tersebut bakal direalisasikan tahun ini.(RIYAN FADLI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

“Kami menjalin kerjasama investasi dengan Taman Safari Indonesia. Tahun ini mulai pengembangan untuk sektor beberapa spot wisata yang ditambahkan, nilainya juga cukup tinggi. Rencana tiga tahun kedepan sekitar Rp 22 miliar,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santoso pada Jawa Pos Radar Semarang, Selasa (28/1).

Batang Dolphin Center merupakan salah satu wisata unggulan di Kabupaten Batang. Melalui pengembangan objek wisata tersebut, ia menjelaskan, Kabupaten Batang bakal menargetkan pemasukan Rp 3 miliar di sektor wisata.

Baca juga:  Kedungmalang Move On Jadi Desa Penyumbang Migran

Beberapa spot akan mulai di bangun secara bertahap. Manager Operasional Batang Dolphin Center, Octavianus Bagus Wijaya Danu menjelaskan bahwa konsep Taman Safari Jawa Tengah bakal menggunakan model river safari.

“Saat ini kami punya mini zoo, ada berbagai macam satwa. Kedepan pengembangannya menjadi river safari, kita naik kapal sambil melihat bintang, di sepanjang aliran. Arahnya nanti seperti itu,” ujarnya.

Saat ini, Batang Dolphin Center luasannya 5 hektare. Sudah ada patung gajah yang bakal di dijadikan sebagai ikon pintu masuk. Batang Dolphin Center sendiri berlokasi di area Pantai Sigandu. Danu menargetkan bahwa Taman Safari Jawa Tengah bakal selesai pembangunannya pada tahun ini.

“Tahun ini kami juga targetkan kunjungan wisatawan sebanyak 100-200 ribu orang. Kami berikan yang terbaik, jangan sampai pengunjung kecewa karena iklan yang tidak sesuai kenyataannya,” kata Danu.

Baca juga:  Tuna Daksa, Hikmat Mengajar Pakai Skateboard

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji bakal melakukan berbagai inovasi dalam sektor pariwisata, guna menarik minat wisatawan. Pihaknya bahkan menargetkan kunjungan wisatawan yang cukup besar.”Target saya untuk kunjungan wisatawan di tahun 2020 adalah 2-3 juta pengunjung. Untuk memenuhi itu mesti harus ada sesuatu yang baru,” ucap Wihaji.

Sedangkan untuk pengembangan wilayah Pantai Sigandu di Batang Dolphin Center, pihaknya menegaskan bahwa planning pengerjaan ada di tahun 2020.”Planningnya tahun 2020. Di mulai dari gerbangnya, sudah mulai dibangun. Sudah ada patung gajah, sebagai ikon. Tinggal gadingnya,” pungkasnya. (yan/mas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya