alexametrics

Jaga Kondusivitas, Kapolres Batang Jaga Sinergitas dengan Media

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Kapolres Batang AKBP Abdul Waras selaku pejabat baru ajak media untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pada kesempatan tersebut pihaknya berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama dengan media. Tujuannya untuk kemajuan Kabupaten Batang.

“Percuma saja kalau program dan kegiatan Polres Batang tidak dipublikasikan, karena masyarakat tidak tahu bahkan tidak menerima informasi beritanya,” kata AKBP Abdul Waras pada RADARSEMARANG.ID, Selasa (28/1).

Menurutnya, tanpa adanya media, masyarakat akan berpikir Polisi hanya tidur saja. Sinergitas antar keduanya akan menciptakan suasana postif di masyarakat.

Masyarakat mendapatkan informasi dari sumber yang memang sudah terpercaya. Bukan informasi simpang-siur dari media yang tidak bertanggungjawab.

Baca juga:  Wihaji Terenyuh, Warga Tak Miliki Beras

“Alhamdulilah hubungan selama ini Polres Batang dengan teman-teman media sudah terjalin komunikasi dengan baik, ada komunikasi dua arah dan tidak ada saluran informasi yang tersumbat,” jelasnya.

AKBP Abdul Waras juga mengapresiasi awak media. Karena telah aktif memberikan kontribusi positif kepada Polres Batang melalui pemberitaannya.

“Saya harap dukungan dan support terus dilanjutkan dalam meginformasikan dan pencerahan kepada masyarakat sehingga tercipta suasana yang kondusif serta guyub rukun,” terangnya.

Pihaknya juga berharap, awak media dapat selektif menampilkan isu. Terutama yang berkaitan dengan suku, ras, agama (SARA) mengingat potensinya bisa berdampak meluas. Serta, menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Kita harus mempertimbangkan untuk kepentingan yang lebih luas, kami berharap awak media bisa selektif terkait berita jika menjurus SARA,” pungkasnya. (yan/ap)

Baca juga:  Buka Salon RB, Napi Jadi Tukang Cukur

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya