alexametrics

Pemkab Hibahkan Rp 1,8 M untuk Pembangunan Polsek

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG, – Pemkab Batang hibahkan anggaran Rp 1,8 miliar untuk pembangunan kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Kandeman. Dana tersebut diberikan kepada Polres Batang selaku pihak yang membawahi pembangunan tersebut.(RIYAN FADLI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

Kabupaten Batang saat ini memiliki dua kecamatan baru, Kandeman dan Banyuputih. Total ada 15 kecamatan dan 3 kecamatan diantaranya belum memiliki kantor Polsek.

Dana tersebut dihibahkan agar turut meningkatkan kinerja dan menjaga kondusivitas wilayah di Kabupaten Batang. Terutama di kecamatan baru yang belum memiliki kantor Polsek.

“Anggaran yang kita hibahkan ke Polres Batang sebesar Rp 1,8 milair untuk pembanguann kantor Polsek Kandeman,” tegas Wihaji saat menerima audensi Kapolres Batang AKBP Abdul Waras di ruangan kantor bupati kemarin.

Baca juga:  Dibuat Alakadarnya, DPUPR Tata Ulang Drainase Jalan Ahmad Yani

Menurutnya, dukungan dari pemerintah daerah tersebut mampu meningkatkan kondusivitas wilayah. Hal tersebut menjadi kebutuhan dasar untuk melaksnakan pembanguanan daerah. “Kesejahteraan tidak mungkin tercipta apabila keamanan wilayahnya jauh dari aman nyaman,” tandasnya.

Satu kecamatan lagi yang belum memiliki kantor Polsek adalah Pecalungan. Kecamatan tersebut juga meruapakan hasil pemekaran. Tepatnya pada tahun 2008 silam. Namum, baru tahun ini salah satu kecamatan mendapatkan bantuan pembangunan kantor Polsek.

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan bahwa bantuan hibah pemkab merupakan suatu yang luar bisa. Karena jika hanya mengandalkan Pemerintah pusat tentunya akan lebih lama, proses pembangunan tersebut.

“Supportting dari pemkab harus kita apresiasi dengan baik untuk bergerak memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam hal kemanan,” ujarnya.

Baca juga:  Kapal Tersambar Petir di Laut Batang, Satu ABK Hilang

Ia juga mengatakan perhatian Bupati Wihaji dan Pemkab Batang jarang dimiliki oleh pemda lain. Hal tersebut dikarenakan masih adanya anggapan bahwa kepolisian punya tugas tersendiri dan tidak perlu dibantu.

“Untuk masalah kemanan merupakan prioritas utama. Karena tanpa keamanan program bupati akan terhambat, pola pikir ini saya apresiasi yang telah menganggap keamanan adalah penting,” pungkasnya. (yan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya