alexametrics

Ribuan Warga Batang Hadiri Tabligh Akbar Muhammadiyah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG-Ribuan warga tumpah ruah dalam pengajian Tabligh Akbar Muhammadiyah Gebyar Muktamar di halaman Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Batang, Rejosari Barat, Tersono. Lebih dari 2000 orang hadir, sampai meluber ke sekitar kawasan kampus STKIP Muhammadiyah Batang.

Banyak jamaah dari berbagai daerah harus duduk lesehan. Hingga banyak yang tidak bisa masuk ke dalam tempat acara.

Ketua PD Muhammadiyah Batang, Nasikhin menjelaskan, tabligh akbar tersebut dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-48. Rencananya bakal diselenggarakan pada 1-5 Juli 2020 mendatang di UMS Surakarta. Selain itu, pengajian tersebut juga ditujukan sebagai ajang penggalangan dana untuk kegiatan Muhammadiyah.

“Sekaligus memperkenalkan kampus baru STKIP Muhammadiyah pada khalayak,” tuturnya pada RADARSEMARANG.ID, Minggu (19/1).

Baca juga:  Pemudik ke Batang Melonjak dalam Sepekan, Jumlahnya Ribuan

Wakil ketua pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, Rosihan menginginkan agar masyarakat yang hadir mampu menyiapkan modal untuk masuk surga. “Modal yang dibawa manusia yang pertama adalah Tauhid. Yang kedua adalah Taqwa,” ujarnua di hadapan ribuan kader Muhammadiyah.

Ia menjabarkan arti Taqwa adalah waspada dan hati-hati atau eling lan waspada. Contohnya dalam menggunakan uang. Rosihan berpesan, uang jangan hanya untuk makan saja tapi juga sedekah. (yan/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya