Wakapolda Jateng Ahmad Lutfi Pimpin Off Road Jelajah Alas Karet

441
4X4: Rombongan Off Road Polda Jateng saat memasuki perkebunan karet.(yan@radarsemarang.com)

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Polda Jateng lakukan Off Road jelajah kabupaten Batang. Gunakan mobil 4×4 rombongan Polda Jateng tersebut mengambil rute area perkebunan PTPN IX Siluwok Subah, Jum’at (17/1). Melintasi rimbunnya alas karet.

Acara yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi itu berangkat dari Semarang pukul 09.30 WIB. Tiba di perkebunan PTPN IX pukul 10.20 melalui jalan Pantura. Mereka membawa rombongan Off Road sebanyak 20 mobil.

Mereka melakukan start dari halaman rumah dinas Manager PTPN IX pukul 13.00 WIB, usai sholat Jumat. Peserta melewati jalan tikus di perkebunan karet dengan medan cukup berat dan licin bekas hujan.

Setelah sampai menyusuri hutan karet rombongan kemudian mengunjungi situs purbakala Bale Kambang dan selanjutnya menuju finish di Pantai Jodo. Jalur yang ditempuh sejauh 5 kilometer dengan waktu tempuh dua jam.

Di sela istirahat Wakapolda bercerita tentang medan yang baru saja dilalui. “Medan lumayan menantang meskipun tidak terlalu extrim tapi cukup membuat pikiran jadi fresh. Tujuan Off Road ini selain wisata juga Patroli kewilayahan”, ujarnya pada RADARSEMARANG.ID

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras menambahkan bahwa medan wilayah Batang cocok untuk Off Road karena geografis memadai. Pegunungan berbatasan langsung dengan pantai sehingga menjadi perpaduan yang unik dan menyenangkan. (yan/ap)

Tinggalkan Balasan