alexametrics

Katibin, Atlet Panjat Tebing Batang Sukses di Ajang Internasional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Indonesia sukses menjadi juara umum dalam perhelatan panjat tebing internasional Asian Championship 2019. Keberhasilan tersebut, tidak lepas dari peran atlet panjat tebing asal Kabupaten Batang, Kiromal Katibin yang menyumbangkan dua medali perak.

“Kita tentu mengapresiasi kiprah Atlit kita, terutama Katibin di kancah panjat tebing internasional yang selalu menorehkan prestasi,” seru Wakil Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Batang, Putut Husadiman, Kamis (14/11).

Ditambahkan, kejuaraan panjat tebing internasional Asian Championship 2019 digelar mulai dari 6 hingga 10 November di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Pada event tersebut, Timnas Indonesia menyabet 5 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Selisih perolehan medali ini cukup jauh dengan Jepang yang menduduki peringkat kedua, Korea Selatan peringkat ketiga dan Cina Peringkat empat diikuti 10 negara lainnya. Hasil medali tersebut dua diantaranya disumbangkan oleh Katibin.

Baca juga:  Pendekar Silat Batang Masuk Final Indonesia Open

Putut menjelaskan dalam ajang internasional tersebut, FPTI Batang mengirimkan dua atlet yakni Katibin dan Cipto. Namun Cipto belum berhasil meraih medali.

Namun Putut yang mewakili pengurus terus memberikan semangat kepada atlet untuk pantang menyerah. Mengikuti event panjat tebing sampai ke level internasional merupakan prestasi tersendiri, apalagi mereka masih terhitung muda. Sehingga menimba banyak pengalaman dapat menjadi bekal meraih prestasi lebih baik. “Kita terus bina atlet-atlet panjat tebing di Kabupaten Batang, terus harumkan nama Batang dengan menyumbangkan berprestasi,” tutupnya. (han/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya