alexametrics

Suyono Beri Motivasi untuk Optimalisasi Layanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengam baik, Wakil Bupati Batang Suyono mendatangi Puskesmas Tulis. Kunjungannya untuk memotivasi semua elemen agar bisa beri pelayanan maksimal dan prima kepada masyarakat.

“Saya tidak mau kehadiran di puskesmas dikatakan inspeksi mendadak, karena sidak seakan – akan ada yang salah, saya tahu anda sudah memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat,” kata Wabup Kamis (10/10).

Suyono juga mengatakan bahwa urusan kritik masyarakat dalam pelanyanan itu bagian dari menyempurnakan kinerja pemerintah. Serta dalam memberikan pelayanan kesehatan secara paripurna sesuai dengan SOP pelayanan kesehatan.

“Tidak semua kritik saya tanggapi, karena ada kritik yang membangun dan like and dislike dalam puskesmas sendiri. Kalau kritik membangun tetap kita tanggapi,” jelas Suyono.

Baca juga:  Jumlah Puskesmas Kota Semarang Belum Ideal

Ia juga meminta kepada ASN di puskesmas jika ada konflik segera sampaikan kepada jajaran pimpinan, agar permasalahan tidak berlarut dan dapat mengganggu pelayanan.

“Saya tidak mau ada pengaduan yang bersifat interes, terus ditanggapi dan yang satu di marahi itu akan menjadau konflik di tubuh lebaga atau puskesmas sehingga pelayanan terganggu,” pinta Suyono.

Kepala Puskesmas Tulis dr. Ali Balhi mengatakan, puskesmas yang dipimpinnya melayani warga di 17 desa. Saat ini pihaknya juga masih membangun ruang bersalin, sesuai rencana akhir 2019 ruang tersebut sudah selesai. Untuk sementara persalinan menggunakan tempat pemeriksaan walaupun tempatnya sempit namunpelayanan persalinan tetap dapat dilayani.

“Ruang beralin atap sudah pada bocor sehingg dengan dibangunya ruang bersaling masayarakt yang akan melakukan persalinan bisa terlayanai dengan gedung dan pelayanan representatif,” kata dr. Ali Balhi. (han/zal) 

Baca juga:  Sudah Tiga Puskesmas di Kendal Jadi Klaster Covid-19

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya