Lord Didi Puaskan Sobat Ambyar

355

RADARSEMARANG.ID, BATANG – “Dudu klambi anyar, Sing neng njero lemariku, Nanging bojo anyar, Sing mbok pamerke neng aku,” lirik lagu Pamer Bojo yang dinyanyikan secara kompak Bupati Batang Wihaji dan God Father of Broken Heart Didi Kempot, langsung disambut ribuan ‘Sobyat Ambyar’ yang hadir di konser penutupan Batang Expo 2019 di Alun – Alun Batang, Senin (7/10) malam.

DUET: Bupati Wihaji saat turut tampil bersama Didi Kempot menyanyikan lagu Pamer Bojo dalam penutupan Batang Expo kemarin.(LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DUET: Bupati Wihaji saat turut tampil bersama Didi Kempot menyanyikan lagu Pamer Bojo dalam penutupan Batang Expo kemarin.(LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Didi Kempot juga menyanyikan tujuh hits lain, seperti Sewu Kuto, Cidro, Layang Kangen, Banyu Langit, Stasiun Balapan, Dalan Anyar, Kalung Mas. “Bisa kita lihat malam ini (Senin, red), penutupan Batang Expo penuh, diperkirakan malam ini ada 25 ribu lebih pengunjung ingin melihat penampilan Lord Didi,” ujar Bupati Batang Wihaji paska acara.

Dituturkan kembali, hadirnya Didi Kempot di penutupan Batang Expo sebagai hiburan pamungkas warga Batang. Menurutnya, warganya yang cinta budaya jawa, sangat tepat jika disuguhkan hiburan Didi Kempot. Untuk itu, dirinya mewakili pemerintah Kabupaten Batang, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Batang dan pengunjung Batang Expo dari berbagai daerah. Pasalnya Batang Expo dapat berjalan lancar, aman dan nyaman.

“Batang Expo tahun ini menjadi ajang evaluasi bagi kita untuk menyelenggarakan event tahunan lebih baik, semoga Batang Expo 2020 bakal lebih meriah dan menghibur,” ungkap suami Uni Kuslantasi ini.

Lord Didi Kempot juga diminta bupati Wihaji untuk membuat lagu tentang Batang, baik wisata Batang maupun apa yang khas.”Kalau bisa saya pesen lagu tentang wisata Batang, agar lebih terkenal lagi. Karena kita punya wisata empat si yakni pantai Sigandu, Bukit paralayang Sikupung, wisata gunung Sikembang, wista budaya Silurah,” pinta Bupati.

Batang di mata Didi tidak asing, karena hampir setiap waktu lewat Batang. Selain itu sudah beberap akali konser di wilayah ini. yang lebih terkenal karena sering dilewati.”Kita akan menyampaikan lagu Alas Roban, tentang ada apa di Alas Roban sejarah dan obyek wisatanya,” jelas Didik Kempot.

Sementara Kepala Bagian Perekonomian Gagok Prasetyono menjelaskan, Batang kali ini sangat luar biasa, pasalnya melebihi target yang kita tetapkan dari omset maupun pengunjung.

“Nilai transaksi selama Batang exspo tahun 2019 sebanyak Rp 6,5 miliar melampaui target yang ditetapkan yakni Rp 6 miliar, adapun jumlah pengunjung sebanyak Rp 75 ribu yang tergetnya hanya 50 ribu pengunjung,” jelasnya

Kegiatan Batang Expo 2019 sudah berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 3 Oktober sampai 7 Oktober dengan dimeriahkan 152 stan berbagai produk unggulan, kerajinan, UMKM.

“Stan diisi dengan pameran berbagai produk dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta kuliner,” tutup Gagok. (han/adv/bas)