alexametrics

Didi Kempot, Buat Lagu Tentang Batang

Artikel Lain

BATANG – RADARSEMARANG.ID – Sukses membikin baper ribuan sobat ambyar dalam penutupan Batang Expo di Alun – alun Batang. The Godfather of Broken Heart Lord Didi Kempot, diminta baupti Batang Wihaji untuk membuat lagu tentang Batang, baik wisata Batang maupun apa yang khas.

“Kalau bisa saya pesen lagu tentang wisata Batang, agar lebih terkenal lagi. Karena kita punya wisata empat si yakni pantai Sigandu, Bukit paralayang Sikupung, wisata gunung Sikembang, wista budaya Silurah,” pinta Bupati Batang Wihaji yang diamine Wakil Bupati Suyono disampingnya, Senin malam (7/10/2019).

Didik Kempot menurut Wihaji, kini sedang digemari oleh kaum milenia, walupun dengan tembang Jawa nya. Sehingga cocok bisa turut memajukan wisata di Batang sangat luar biasa, apalagi ditambah dengan wisata budaya nya. Sempat diucapkan ide, mengangkat lokasi wisata seperti Pantai Sigandu, Sikembang lanjutnya, atau tentang Alas Roban yang sduah terkenal sejak lama.

Baca juga:  Datang ke RS Kasih Ibu, Dory Harsa Tak Sanggup Berkata-Kata

“Saya siap menyanyi lagu tentang wisata Batang, yang penting ada input dari Bupati kita tunggu,” kata Didi Kempot beri penegasan.

Batang di mata Didi tidak asing, karena hampir setiap waktu lewat Batang. Selain itu sudah beberap akali konser di wilayah ini. yang lebih terkenal karena sering dilewati.

“Kita akan menyampaikan lagu Alas Roban, tentang ada apa di Alas Roban sejarah dan obyek wisatanya,” jelas Didik Kempot.

Menanggapi fenomena lagunya yang kini digandrungi kaum milenial, Lord Didi mengatakan anak muda sekarang memiliki kesadaran terhadap budayanya. Hal ini didukung pejabat negara sampai presiden sellau mengenalkan pakaian adat dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga:  Lakna Kedanan hingga Dirawat di RS, Ressa Sedih Tak Foto Bersama

“Lagu saya yang sudah di rekam 30 tahun yang lalu mulai di gemari oleh anak – anak millenial, anak mudah sekarang tidak benci dan tidak malu menyanyikan lagu daerah,”seru Didik Kempot bangga.

Ia pun berharap lagu -lagu daerah lain yang bagus – bagus seperti Aceh, Papua, Sulawesi dan daerah lainya, juga semkan diangkat dan dipopulerkan penyanyi lokal masing-masing.

“Seperti saya jalanya memang menyanyikan lagu Jawa, namun lagu Jawa ini ternyta bisa masuk hampir semua benua di Dunia, ini mendakan diterima semua kalangan,” tutupnya.(han)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya