Perpisahan Dengan Kapolsek, Sambil Ngopi Di Pantai

64

BATANG – RADARSEMARANG.ID – Keberadaan Kapolsek Gringsing Polres Batang AKP Sugiyanto selama bertugas di Kecamatan paling timur di Kabupaten Batang ini membekas kepada warganya. Seakan berat ditinggal kapolsek yang ramah ini karena pindah tugas, dua komunitas mengajaknya ngopi santai di pantai Jodo.
“Acara ngopi ini sengaja kami gelar sebagai tanda perpisahan kepada Kapolsek Gringsing AKP Sugiyanto yang akan pindah tugas,” ucap Ketua Banser Satkoryon Gringsing Mashudi, Kamis (03/09/2019).
Dirinya mewakili rekan-rekannya dan masyarakat Gringsing merasa kehilangan, karena selama ini hubungan antara masyarakat dan Kepolisian sangatlah baik dan harmonis. Sosok AKP Sugiyanto sendiri dinilai sangat humanis dan dekat dengan masyarakat tanpa membeda-bedakan. Serta dinilai sangat klop dan sesuai dengan apa yang selama ini diinginkan masyarakat.
“Dalam menangani kasus antar warga juga lebih dikedepankan pendekatan persuasif. “AKP Sugiyanto adalah sosok polisi berjiwa besar yang tegas tapi humanis,” kata Mashudi.
Hal yang sama juga dikatakan oleh ketua KOKAM Cabang Gringsing Jamaludin yang menilai AKP Sugiyanto adalah orang yang bisa mempersatukan masyarakat di Kecamatan Gringsing melalui pendekatan hati ke hati.
Menurutnya, AKP Sugiyanto tidak segan-segan turun langsung ke lapangan untuk menangani kasus. Narkoba dan minuman keras menjadi target utama dan selama menjabat peredaran kedua jenis barang haram tersebut menghilang dari wilayah Gringsing.
Kapolsek Gringsing AKP Sugiyanto pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu tugas kepolisian baik pada peringatan hari besar keagamaan dan nasional ataupun kegiatan pengamanan lain sehingga tercipta suasana kondusif yang aman dan damai tanpa ada kendala.
Acara ngopi bareng itu juga diisi dengan tanya jawab tentang Kamtibmas. Kapolsek berpesan agar sepeninggal dirinya kerjasama dan kekompakan tetap dijaga demi kenyamanan bersama.
“Banser dan Kokam adalah ormas besar dan komponen penting bangsa. Selama ini Jajaran Kepolisian telah banyak dibantu oleh kedua ormas tersebut dalam tugas-tugas pengamanan,” tandas Kapolsek.(han/sas)