alexametrics

Batang Expo Bidik Transaksi Rp 6 M

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Batang Expo 2019 resmi dibuka pada Kamis malam (3/10). Lantuan salawat dari ribuan warga  dan Zahir mania, diharapakan membawa berkah bagi penyelenggara pameran potensi ekonomi di kabupaten ini.

Ribuan warga dari berbagai daerah, sudah mulai tumpah ruah memadati Alun-Alun hingga Jalan  Veteran dalam pelaksanaan pembukaan. Setelah Bupati Batang Wihaji memberi sambutan dan bercerita kemajuan daerahnya. Dan disambung dengan peluncuruan kembang api. Dan ditutup kemeriahan malam kemarin dengan bersholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Majelis Az Zahir.

“Dengan Batang bersholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Majelis Az Zahir dimaksudkan agara Batang Expo hebih berkah dan berjalan lancar,” tutur Kepala Bagian Perekonomian Setda Batang, Gagok Prasetyo.

Baca juga:  Polisi Berhasil Identifikasi Perampok Indomaret Subah

Kegiatan Batang Expo 2019 akan  berlangsung selama 5 hari mulai  tanggal 3 Oktober sampai 7 Oktober dengan dimeriahkan 152 stan berbagai produk unggulan, kerajinan,  UMKM.

“Stan diisi dengan pameran berbagai produk dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN),  Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM,  Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  serta kuliner,” ujarnya.

Gagok berharap kehadiran Batang Expo bisa semakin mengenalkan produk unggulan Kabupaten Batang, sehingga produk lokal bisa dikenal masyarakat luas. Pihaknya menargetkan aka nada tanrkasi lebih dari Rp 6 miliar dalam gelaran tahun 2019 ini.

Sementara Bupati Batang, Wihaji mengatakan gelaran batang expo yang digelar setiap tahun semakin bisa memperbaiki perekonomian Batang terbukti produk batang mulai dikenal seperti batik Rifaiyah, produk kemasan kopi, produk teh serta peningkatan hasil penjualan perikanan, perkebunan dan pertanian lainnya.”Gelaran expo merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat baik kuliner, kerajinan dan multi produk,” pungkasnya. (han/adv/bas)

Baca juga:  Gelontor Rp 1,5 T, Rumah Keramik Jadi Investor Lokal Pertama KITB

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya