Tabrak Bus Parkir, Pemuda Tewas

286
RINGSEK - Sepeda motor Beat hancur setelah menabrak bus paket Bandung Express di Pantura Desa Penundan Banyuputih Jumat (20/9).(Lutfi Hanafi/RADARSEMARANG.ID)
RINGSEK - Sepeda motor Beat hancur setelah menabrak bus paket Bandung Express di Pantura Desa Penundan Banyuputih Jumat (20/9).(Lutfi Hanafi/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Jalur Pantura Batang tepatnya di ruas Desa Penundan Kecamatan Banyuputih kembali memakan korban jiwa, pada Jumat (20/9).
Sepeda motor Honda Beat G 6697 OT yang dikendarai Dzikron Habib Al Anwar, 21, warga RT 03 RW 01 Desa Sengon Kecamatan Subah menabrak bus paket Bandung Express yang sedang parkir. Akibat kejadian ini Dzikrom Habib Al Anwar meninggal di tempat dengan luka serius di bagian kepala dan sepeda motornya ringsek di bagian depan.

Saat dimintai konfirmasi, sopir bus paket Bandung Express Ade Saefudin, 39, warga Cikemulan Garut mengaku sedang membeli kopi di warung dan memarkir bus paket di bahu jalan.

“Saya sedang pesan kopi ketika ada suara benturan keras. Saya kira ban meletus ternyata setelah saya lihat ada orang yang sudah tergeletak,” kata Ade saat memberikan keterangan kepada petugas lalu lintas.

Kasatlantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani melalui petugas pos Lantas Luwes Bripka Effendy mengungkapkan saat terjadi kecelakaan situasi lalu lintas di jalur tersebut tergolong sepi, karena masuk waktu salat Jumat.

“Bus paket Bandung Express dari arah timur berhenti di sebuah warung dan sopir turun. Sesaat kemudian dari arah timur juga melaju kencang sepeda motor Beat yang tiba-tiba menabrak bagian belakang bus tersebut,” terangnya.

Akibat tabrakan tersebut, kondisi sepeda motor korban hancur, sedangkan bus paket yang ditabrak tidak mengalami kerusakan, hanya lecet-lecet.

Sebut Bripka Effendy, lokasi kejadian berada di seberang lokasi yang menewaskan pelajar beberapa hari lalu tepatnya di sebelah barat SPBU Cekelan Penundan. Sehingga di jalur yang sama, dalam waktu sebulan sudah menewaskan 3 orang remaja.

Guna penyidikan lebih lanjut, bus paket beserta pengemudi dan sepeda motor korban yang rusak parah dibawa ke Pos Lantas Luwes. Sedangkan korban meninggal diserahkan keluarga setelah sebelumnya divisum dokter puskesmas untuk dimakamkan. (han/lis)