alexametrics

Seru dan Meriah, Rangkaian HUT ke-74 TNI di Batang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Ribuan warga dari 15 kecamatan di Kabupaten Batang, memadati kompleks Pemkab Batang Rabu (18/9). Massa memadati Alun-Alun Batang hingga pendopo kabupaten, untuk memeriahkan berbagai kegaitan HUT TNI ke-74.

Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, hadir langsung, didampingi Wakil Gubenur Jawa Tengah Taj Yasin, Waka Polda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Lutfi, Bupati Batang dan jajaran pejabat TNI Kodam IV Diponegoro.

Berbagai perlombaan mewarnai kemeriahan HUT TNI, mulai tarik tambang hingga lari enggrang. Selain itu, juga ada pembagian sembako gratis sebanyak 2.000 paket, pengobatan gratis dan pembagian kacamata gratis, sunatan masal yang diikuti 50 anak, rehab rumah tidak layak huni, penanaman bibit mangrove, hiburan musik dangdut dan pameran UMKM.

Baca juga:  Pelatihan Digital Marketing untuk Tingkatkan Pemasaran

Ada yang menarik saat pertandingan tarik tambang, lomba yang mempertandingkan antar kecamatan ini memiliki peserta terbanyak, yaitu satu tim 100 orang, yang terdiri dari organisasai masyarakat dan masyarakat umum. Namun karena tali yang digunakan beberap kali putus, akhirnya peserta dikurangi menjadi 50 orang per tim.

Keseruan juga terjadi saat lomba lari enggrang, beberapa kali enggrang yang dibuat dari bambu tersebut ada yang patah karena tidak kuat menahan peserta saat lari. Ada juga beberap orang yang terjatuh, karena masih belum ahli menggunakan permaina tradisional tersebut.

Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi mengatakan, bakti sosial sebagai momentum silaturahmi dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan guna mempererat kemangunggalan TNI dengan rakyat.

Baca juga:  Dikira Boneka, Pemancing Temukan Mayat Bayi

“Kepada unsur yang tetlibat dalam kegiatan, saya harap melaksnakan tugas sosial ini dengan gembiara, solid dan sinergi dilandasi penuh rasa ketulusan dan keikhlasan,” kata Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Ia juga berharap kegiatan bhakti sosial benar benar dapat diraskan oleh rakyat Kabupaten Batang, sesuai dengan tema HUT TNI yakni profesional dan menjadi kebanggaan rakyat.

“TNI menyadari tidak bisa profesional tanpa adanya dukungan seluruh komponen bangsa, karena TNI lahir dari rakyat, maka harus dekat dan peduli sehingga semakin dicintai oleh rakyat,” tandasnya.

Bupati Batang Wihaji sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial TNI yang di pusatkan di Batang. Kegiatan ini juga sebagai momentum silaturahmi rakyat Batang dengan jajaran TNI Kodam IV Diponegoro.”Semoga momentum bakti sosial ini terus berkelanjutan, karena memiliki nilai manfaat yang luar biasa dengan kepedulian TNI,” kata Wihaji. (han/zal)

Baca juga:  Baru 40 Persen Wajib Pajak Isi SPT

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya