alexametrics

TP PKK Batang Beri Fasilitas Penjunjang Lansia dan Difabel

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Kalimat tersebut juga berlaku bagi para penyandang disabilitas dan para lanjut usia (lansia). Sebagai upaya memerdekakan mereka, Pemkab Batang pun terus berupaya meningkatkan layanan dan memberi fasilitas penunjang kehidupan bagi warga difabel dan lansia.

Melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten Batang yang dipimpin Uni Kuslantasih Wihaji, Senin (2/9) kemarin melakukan kunjungan dan memberikan bantuan sosial kepada lansia dan kaum difabel. Diantaranya berupa sembako, uang, santunan kematian serta alat bantu jalan, berupa kursi roda.

Uni Kuslantasih Wihaji mengatakan, anjangsana ke warga difabel dibagi menjadi dua tim. Untuk tim dua dipimpin oleh Wakil Ketua Penggerak PKK Sri Rejeki Suyono menyambangi beberapa wilayah di Batang di bagian timur.

Baca juga:  Hapus Stigma Negatif, Eks Napi Rowobelang Aktif di Kegiatan Sosial

“Saya di Tim satu menyambangi warga disabilitas di 5 kecamatan, yakni Kecamatan Wonotunggal, Bandar, Blado, Reban dan Kecamatan Bawang,” ujar Uni Kuslantasih Wihaji.
Tidak hanya warga berkebutuhan khusus yang disambangi, tapi juga warga lansia yang kurang mampu atau orang yang benar – benar membutuhkan uluran tangan.
“Kami datang atas nama Pemerintah Kabupaten Batang, kami datang bersilaturrahim dan menyerahkan bantuan sembako. Jangan dilihat dari besarannya, tapi ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Batang,” jelasnya.

Kemerdekaan Republik Indonesia diraih atas perjuangan para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raganya, oleh karena itu sebagai generasi penerus tetap menjaga mempertahankan NKRI. Uni juga berpesan kepada warga lanjlansia, karena di usianya yang sudah rentah dan sebagai seorang hamba kini tugasnya hanya terus beribadah kepada sang pencipta.

Baca juga:  Libatkan para Difabel, Pelanggannya Sampai Lombok

“Merayakan Kemerdekaan juga harus dirasakan oleh warga disabilitas, lansia dan masyarakat kurang mampu, dengan berbagi diharapkan mereka dapat tersenyum bahagia serta turut merayakan kemerdekaan,” jelas Uni. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya