alexametrics

Carnival Gringsing Lebih Berkualitas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Kemeriahan Hari Kemerdekaan RI di Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, seakan tidak ada habisnya. Hingga akhir bulan Agustus, semarak 17an masih terasa. Kamis (29/8) kemarin, pihak pemerintah kecamatan menggelar karnaval 17an.

Karnaval ini adalah yang kedua setelah dua puluh lima tahun lebih vakum. Antusias masyarakat tersalurkan lewat kreativitas yang bebas mereka sajikan. Tidak sekadar menggelar karnaval dengan kuantitas peserta, tapi pihak panitia lebih memfokuskan terhadap kualitas tampilan. Oleh karena itu, peserta karnaval dibatasi.

Koordinator lapangan Tri Laksito adalah salah satu orang yang berperan dalam menyukseskan karnaval 17an tersebut. Ia bersama tim berusaha merancang dan menampilkan acara semenarik mungkin. Dukungan pengusaha yang ada di Kecamatan Gringsing terutama Imam Asy’ari dan John Ambon semakin memotivasi panitia penyelenggara untuk menyelenggarakan sebaik mungkin agar bisa dinikmati masyarakat.

Baca juga:  Dalang Cilik Ki Huda Erlangga Pukau Penonton

“Jika tahun 2018 lalu kami membebaskan jumlah peserta tapi untuk tahun ini kami membatasi hanya 71 tim saja dari desa, sekolah dan instansi maupun perusahaan. Kami ingin lebih menonjolkan kualitas dibanding kuantitas,” kata Tri Laksito Kamis malam (29/8).

Rombongan peserta karnaval dilepas oleh Muspika Kecamatan Gringsing dan pengusaha muda Imam Asy’ari dari depan Kantor Perhutani. Peserta kemudian jalan ke timur melewati jalan Pantura dan finish di halaman rumah makan Sendangwungu, rutenya sepanjang lebih kurang 1,5 km. Demi kenyamanan peserta dan pengunjung jalan Pantura ruas Gringsing ditutup total dan dialihkan jalan lingkar Alas Roban.

“Keinginan tim panitia untuk menampilkan karnaval berkualitas tercapai. Tidak ada peserta yang tanpa tampilan aneh-aneh. Dari anak-anak sampai nenek-nenek semuanya tampil “gila” dan sangat menghibur ribuan penonton,” ucap Tri Laksito bangga.

Baca juga:  Batang Pikat Investor Luar Negeri

Tema batik dan budaya nusantara menjadi pilihan favorit peserta karnaval.
Peserta juga beraksi di depan panggung kehormatan yang diisi Muspika Kecamatan Gringsing dan tokoh masyarakat lain. Tokoh Agama KH Solikhin Syihab dan Kepala KUA Gringsing Jaenudin juga terlihat di panggung dan memberikan applause. (han/adv/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya