alexametrics

Kostum Dayak Pukau Karnaval Kolosal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Ada yang menarik dalam karnaval kolosal, menyambut HUT RI ke-74 yang digelar oleh Kecamatan Limpung Kabupaten Batang. Puluhan siswa dari Sekolah Dasar Negeri 1 Limpung mengenakan kostum suku Dayak Kalimantan. Adanya kabar pulau Borneo ini akan mejadi Ibu Kota negara yang baru, menjadi ide dasar dari sekolah tersebut.

Tren busana Batik, budaya Dayak dan budaya Bali menjadi favorit peserta karnaval karena dinilai unik dan semarak dengan warna warni dan aksesoris mencolok seperti yang diperagakan oleh tim dari guru SD 01 Limpung. Tidak hanya jalan tapi juga menari sepanjang rute karnaval dengan iringan musik rancak, membuat suasan pawai semakin meraih.

Baca juga:  Jadi Atlet Angkat Besi di Rutan

“Kami sengaja menampilkan budaya Dayak karena itu adalah salah satu budaya nasional, kami menyebut dengan istilah Dayak Cantik. Apalagi Dayak atau Kalimantan, akan jadi Ibu Kota Negara, ini tema yang menarik bagi kami,” kata Kepala Sekolah SDN 01 Limpung Marini sambal tersenyum ranyah, rabu (28/8).

Dibawah sengatan terik matahari karnaval berlangsung meriah. Ribuan penonton datang menyaksikan bahkan ada yang dari Pekalongan dan Kendal karena karnaval Limpung sudah terkenal dan dinantikan. Dengan rute dari Lapangan Cokronegoro (belakang Koramil Limpung) menuju Alun-Alun dan finish di desa Limpung. Peserta tidak hanya warga desa Limpung sendiri tapi juga dari desa-desa sekitar yang ikut meramaikan.

Baca juga:  Ceria Rayakan HUT Kemerdekaan

Wakil Bupati Batang Suyono dan Muspika Limpung, Camat, Kapolsek yang sangat bersemangat memberikan applaus dari atas panggung kehormatan. Bahkan selama peserta lewat, mereka berdiri untuk beri penghormatan kepada peserta pawai. (han/adv/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya