alexametrics

Korban Sempat Dipukul dan Dicekik

Percobaan Perampokan di Tol Semarang-Batang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Nekat merampok dua orang pemuda Karmudi alias Miril warga dukuh Krajan Desa Kluwih Kecamatan Bandar dan rekannya Saifudin alias Ragil warga Desa Siguci Kecamatan Pecalungan kini diamankan ke Mapolres Batang.

Keduanya berhasil ditangkap tim Reskrim Polsek Gringsing, karena mencoba merampok seorang wanita kenalannya di jalan Tol Semarang-Batang tepatnya di jalur B KM 371, masuk desa Ketanggan Kecamatan Gringsing beberapa waktu lalu.

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga melalui Kapolsek Gringsing AKP Sugiyanto membenarkan pihaknya telah menangkap dua tersangka tersebut di rumah masing-masing tanpa perlawanan.

“Kedua tersangka Karmudi dan Saifudin mencoba mencelakai korban bernama Kiki Anggraeni dengan tujuan menguasai mobil dan perhiasan milik korban di jalan Tol Semarang Batang, pada 22 Agustus 2019 kemarin,” kata Sugiyanto.

Baca juga:  Batang Minta Desain Unik untuk Gedung BLK

Diungkapkan Sugiyanto, kejadian percobaan perampokan berawal dari kedua tersangka yang menyewa mobil korban untuk pergi ke Semarang. Sebelumnya, antara pelaku dan korban sudah saling kenal makanya korban diajak sekalian.

Setelah melakukan aktivitas di Semarang, mereka langsung balik pulang ke Batang. Namun saat mobil mereka melintas di KM 371 sekitar pukul 18.30, kedua pelaku mulai melakukan aksinya. Dengan cara memukul dan mencekik leher korban, sehingga menderita luka lebam di wajah, leher dan tubuh.

“Setelah memukul korban, kedua pelaku ternyata tidak jadi merampok. Karena ingat, sebelum berangkat ke Semarang korban Kiki sempat memberitahu pacarnya akan pergi ke Semarang dengan kedua pelaku. Takut perbuatannya ketahuan mereka melarikan diri,” ujarnya.

Baca juga:  Dua Sarjana Muda Jadi Kadus

Esok harinya, diantar keluarga dan kerabat, korban Kiki kemudian melapor ke Polsek Gringsing. Karena kedua pelaku berada di dua kecamatan yang berbeda, maka bekerjasama dengan Polsek Bandar dan Polsek Pecalungan. Setelah dilakukan penyelidikan ruamah masing-masing dan pengintaian. Akhirnya kedua pelaku berhasil ditangkap.

Setelah diperiksa di Mapolsek Gringsing dan mengakui perbuatannya. Kini kedua tersangka sudah dimasukan ke penjara di Mapolres Batang untuk pengusutan lebih lanjut, sebelum diserahkan ke Rutan Rowobelang Batang. (han/bas)

Percobaan Perampokan Nyaris Berujung Maut

  • Kedua tersangka yang menyewa mobil
  • Kedua tersangka dan korban pergi ke Semarang
  • Setelah melakukan aktivitas di Semarang, mereka langsung pulang ke Batang
  • Saat melintas di KM 371 kedua pelaku mulai melakukan aksinya.
  • Pelaku memukul dan mencekik leher korban
  • Perampokan urung dilakukan keduanya melarikan diri
  • Esok harinya Kiki melapor ke Polsek Gringsing
Baca juga:  Polisi Buru Pelat Nomor Motor Pelaku Pencurian Jalan Krakatau

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya