Kuatkan Sinergitas Membangun Batang

334
WAKIL RAKYAT: Anggota DPRD Batang petahan dan baru, kompak berfoto bersama setelah acara pelantikan pada Rabu (14/8).(Lutfi Hanafi /RADARSEMARANG.ID)
WAKIL RAKYAT: Anggota DPRD Batang petahan dan baru, kompak berfoto bersama setelah acara pelantikan pada Rabu (14/8).(Lutfi Hanafi /RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Sejumlah 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang masa jabatan 2019 – 2024 secara resmi dilantik Rabu (14/8). Pengambilan sumpah dan janji dipimpin langsung Ketua Pengandilan Negeri Kabupaten Batang Abdulatip. Muka lama masih mendominasi pelantikan kali ini.

“Selamat kepada anggota DPRD yang baru saja di lantik, semoga amanah sebagai wakil rakyat dan terimakasih kepada anggota DPRD yang lama atas pengabdianya membangun Kabupaten Batang,” kata Bupati Batang Wihaji usai ikuti prosesi pelantikan.

Wihaji juga berharap agar anggota dewan yang baru bisa bekerja sama, meningkatkan sinergitas dengan pemkab untuk membangun Batang. Bekerja sesuai dengan regulasi karena DPRD sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 2014 merupakan bagian dari pemerintahan daerah.

“Oleh karena itu, persepsinya harus sama membenahi Kabupaten Batang agar ke depan lebih baik, sebagai penyetuju anggaran, regulasi dan pengawsan,” jelas Wihajj

Ia juga berharap agar DPRD dapat menjalankan amanah Rencana Pembanguan Daerah Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang tahun 2020 membangun fisik GOR indor.

Pada periode kali ini, ada perubahan di kursi Wakil Ketua DPRD Batang, satu kursi sebelumnya milik Fraksi Gerindra kini harus rela diambil alih oleh Fraksi PPP. Karena kalah dalam perolehan jumlah suara pada pileg kemarin. Sedangkan, tamouk pimpinan Dewan kini ada ditangan Fraksi PKB yang kali ini memperoleh 10 kursi. Sedangkan wakil ketua lain, kini dipegang Fraksi PDIP dan Fraksi Golkar.

Hingga kini, Fraksi PKB juga belum menentukan siapa yang akan dijadikan menjadi ketua DPRD dalam masa bakti ini. Untuk mengisi kekosongan sementara, dipilih Ketua sementara, yaitu Maulana Yusuf dari Fraksi PKB, asal Dapil 5. (han/zal)