Persibat Benamkan PSPS

179

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Lanjutan Liga 2 Indonesia kembali dipertandingkan antara klub Jawa Tengah Persibat Batang menghadapi PSPS Riau di stadion Moh Sarengat Batang. Menghadapi materi pemain yang notabene pemain sisa, Laskar Alas Roban sukses benamkan tim tamu 3-0, pada (14/8/2019).
Pertandingan ini menjadi Pertandingan yang menarik mengingat PSPS sebelumnya pernah dilatih, pelatih Kepala Persibat Bona Simanjutak di awal putaran kemarin.
“Kami sudah tampil maksimal tapi memang belum beruntung. Selain itu, harus kerja berat, mengingat kami ditinggalkan 7 pemain utama kami,” sesal Pelatih PSPS Riau Raja Faisal.
Di babak pertama Bona langsung menurunkan dua striker tajamnya Imam Witoyo dan Mario Albertho, kerja sama kedua pemain tersebut tampak merepotkan pertahanan PSPS.
Di menit ke 25 Persibat mendapatkan peluang pertama nya Imam Witoyo yang di beri umpan dari tengah dapat lolos dari benteng pertahanan PSPS tapi sayang tendangan nya masih melenceng.
Di menit ke ke 28 PSPS juga mendapatkan peluang dari tendangan Yogi tapi juga belum bisa merobek gawang Batang. Di menit ke 42 Akhirnya Persibat Batang dapat memecah kebuntuan dari tendangan Kiper yang langsung diteruskan dengan tendangan keras Imam Witoyo gol 1-0 untuk Persibat Batang sampai peluit turun minum.
Di babak kedua banyak perubahan di kubu Persibat Batang beberapa pemain dimasukkan untuk menambah kekuatan di tengah dan depan Roni Saputra dan Yogi Syaiful masuk menggantikan Yoga dan Mario.
Terlihat lini depan banyak melakukan penyerangan tajam Imam Witoyo beberapa kali mendapatkan kesempatan emas tapi sayang bola masih dapat ditepis Ivan.
Baru di menit 75 Persibat dapat menambah keunggulan tendangan bebas Moh Solikhin alias Kirun langsung tembus merobek gawang PSPS gol 2-0 untuk Batang.
Persibat Batang tak mengendorkan serangan pada menit 83 kembali Persibat dapat menambah keunggulan Rizqy Wijayanto yang lolos dari pertahanan lawan langsung dapat menceploskan gawang gol 3-0 untuk keunggulan Laskar Alas Roban sampai peluit tanda pertandingan berakhir skir masih 3-0 untuk kemenangan Persibat.
Bona Simanjutak mengakui timnya sempat kedodoran, namun tetap bersyukur dapat meraih poin seperti apa yang diharapkan. “Tadi setelah kita unggul 1-0 sempat kedodoran, untuk itu kita coba merubah skema permainan dan syukur kita dapat menang 3-0,” ucapnya.
Bona menggunkapkan, pada putaran kedua, dipastikan akan ada penambahan pemain untuk menambah kekuatan.
“Pada putaran kedua nanti kita akan adanya penambahan pemain dari beberapa lini dan saat ini sudah empat pemain kita resmi kontrak dan kedepan ada juga yang masih proses semoga dapat menambah kekuatan di lini yang dibutuhkan,” lanjut Bona.
Kapten Tim Persibat Budi, mengaku senang dengan hasil tersebut.
“Saya berterima kasih untuk para pemain yang sudah berjuang keras sehingga mendapat hasil maksimal,” ucapnya.(han/sas)