alexametrics

Ingatkan Agar Tak ‘Mukul Harga’ di PSF

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Pusat kuliner Pandawa Street Food (PSF) yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan Batang resmi dibuka Jumat malam (9/8) kemarin. Adanya lokasi wisata kuliner ini, Bupati Batang Wihaji meminta padagangan jangan memberi harga tinggi.

Sehingga kapok dan tidak mau datang berkunjung lagi.”Yang paling penting harganya jangan memukul, standar saja yang penting rasanya enak pasti pembeli getok tular,” kata Wihaji.

Dijelaskannya, PSF merupakan program Pemkab merelokasi pedagang yang berada di Alun-alun Batang. Serta bertujuan memecah keramaian, karena selama ini terpusat di satu titik saja, sehingga sering mengalami kemacetan.”Keramaian kita pecah untuk menambah pertumbuhan ekonomi baru dan ternyata luar biasa, dan pasti tetap ada pro dan kontra, namun demikian tetap terus kita evaluasi,” jelasnya.

Baca juga:  Berwisata Offroad Menjelajah Alas Roban

Wihaji juga menjelaskan kebijakan lalulintas sistem satu arah yang sudha diberlakukan, bertujuan menertibkan pengguna jalan dan beri kenyamana dalam berkendara, serta untuk meramaikan pusat kuliner baru.

Karena diprediksi, kedepan Batang bakan semakin ramai dengan kehadiran banyak industri, bertambahnya penduduk yang tentunya akan dibarengi juga bertambahnya jumlah kendaraan.”Saya tadi (kemarin, red) sudah cek pedagag sudah ramai. Dan rata-rata, sudah hampir habis,” serunya.

Ketua paguyuban PSF Mustofa yang merupakan pegadang mie Gobyos berharap agar pusat kuliner baru ini bisa berkembang lagi. “Launching PSF sudah ramai pengunjung maupun pembelinya, walaupun belum semua pegangang berjualan,” jelas Mustofa

Dijelaskan juga bahwa animo pedagang  yang yang direlokasi jumlah 120 sangat antusias, karena ditempat ini sudah ada legalitasnya. jam buka peganga pukul 16.00 sampai pukul 23.00, tapi untuk malam sampai pukul 00.00.

Baca juga:  Takut Dirazia, Ternyata Positif Konsumsi Narkoba

Semantara Kepala Dinas Perinduatian Perganagan Koperasi dan UKM Kabupaten Batang Subiyanto menjelaskan, bahwa jumlah PKL yang akan dipindahkan sebanyak 120 orang yang akan menempati PSF. Adapun bantuan gerobak untuk PKL sejumlah 142 dari Kementerian Perdagangan sevan ak 100 buah, 30 buah dari aspirasi anggota DPR RI, dan 42 buah dari PemKab Batang. (han/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya