alexametrics

Idul Adha jadi Momentum Perkuat Kondusifitas Batang Jelang Pilkades

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Menjelang pemilihan Kepala Desa secara serentak dalam waktu dekat, menjadi salah satu tema yang disampaikan Bupati Batang Wihaji saat melaksanakan salat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, di Masjid Agung Darul Mutaqim, pada Minggu (11/8/2019).

Wihaji memohon doa restu kepada masyarakat jelang pelaksanaan Pilkades serentak pada 29 September 2019 mendatang. Bisa berjalan kondusif dan aman, demi kepentingan tatanan Pemerintahan dan kemajuan Kabupaten Batang.
“Pilkades akan berlangsung, jaga kondusifitas desa, jangan mudah terprovokasi, dan saya yakin masyarakat Batang sudah dewasa dalam berdemokrasi dalam memilih pemimpinya,” himbau Wihaji.

Hadir pada salat tersebut, Kasdim 0736 Batang, Mayor Inf. Raji, Wakapolres Batang Kompol Hartono. Bertindak sebagai Imam Sholat KH. Syukron Na’im, dan Khotib KH Masyur Nasri.LC.MA. Pengasuh Mahad Adqiyah Insan Mulia Pekalongan.

Baca juga:  Pemkab Batang Kebut Vaksinasi Pedagang

“Selaku Kepala daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Batag yang melaksnakan Sholat Idhul adha dan berkorban untuk meneladani nabi ibrahim,” kata Bupati Wihaji.

Ia juga mengatakan penyembelihan hewan korban dari warga merupakan niat untuk Allah. hewan qurban merupakan wujud ketaatan dan kecintaan terhadap keteladanan Nabi Ibrahim AS.

Usai Sholat Bupati Wihaji menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi dan uang Rp 700 ribu, kepada panitia penyembelihan hewan korban Masjid Agung Darul Muttaqim Batang, diserahkan pula satu ekor kambing dan uang dari Ketua Tim Penggetak PKK Ny. Uni Kuslantasih Wihaji, dari ketua DPRD Batang Imam Tegu Raharjo satu kambing, dan Polres Batang menyerahkan dua ekor kambing.
Adapun jumlah hewan korban di Masjid Agung Darul Mutaqim Batang sejumlah 5 ekor sapi dan 43 ekor kambing.(han/sas)

Baca juga:  Karutan Batang Bidik Gelar sebagai Wilayah Bebas Korupsi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya