alexametrics

Bertambah 700 Usahawan Baru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Bupati Batang Wihaji dalam visi misinya menargetkan bisa membentuk 1.000 wirausaha baru dalam masa kepemimpinanya. Dirinya cukup optimis bisa tercapai, karena di tahun ketiga ini, sudah mencapai 700 wirausaha baru.

“Tahun ketiga kita sudah mencapai 700 wirausaha baru yang dilatih dan bina oleh Pemkab. Saya meyakini di periode kami bisa optimis lebih dari taget 1.000,” kata Wihaji usai menutup pelatihan kerja di Dinas Tenagakerja, pada Jumat (9/8).

Hal tersebut, kata Wihaji didasari setiap menggelar pelatihan kerja, selalu menekankan agar tidak sekedar seremonial saja tapi benar – benar melatih sampai memiliki usaha dan mendatangkan perbankkan untuk pemodalanya dan marketnya atau pasarnya.

Baca juga:  Angin Kencang Sapu Tiang Listrik dan Atap Rumah

“Setiap kali pelatihan dan bantuan peralatan usaha, harus terus dilakukan pendampingan sampai usahanya berjalan, dan harus didokumentasikan dari sebelum dan sesudah mendapatkan pelatihan dan bantuan,” jelasnya.

Wihaji juga mengapresiasi peserta pelatihan yang telah memeragakaan hasil karya busana, dari busana carnival, pengantin dan hasil busana desaingrafis.”Saya senang dan Bangga dari hasil karya pelatihan, karena memiliki karakter, keunika dan estetikanya. Sehingga sangat dijual ke publik,” kata Wihaji

Plh. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transimgarsi Kabupaten Batang Sugeng Sugiharto mengatakan, pada pelatihan kali ini sebanyak 60 peserta, pelatihanya meliputi membuat busana karnaval, desain grafis dan menjahit busana pengantin.

“Peserta Balai Latihan Kerja akan ada seleksi pelatihan lanjutan yang berupa manajemen wirausaha yang didalamnya ada materi pemasaran agar bisa berlanjut mengembangkan wirausahanya,” jelas Sugeng Sugiharto. (han/bas)

Baca juga:  Diarak Pulang ke Rumah, Pendukung Teriakkan Jisamsu Dua Periode

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya