alexametrics

Akses Curug Genting Telan Rp 1,2 M

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Pengembangan pariwisata di Kabupaten Batang menjadi salah satu sektor yang diprioritaskan Pemkab Batang. Hal tersebut untuk mendukung Visit Batang 2022.

Pembenahan dilakukan mulai kawasan objek wisata hingga akses infrastruktur menuju kawasan wisata. Salah satunya akses ke Curug Genting.

Pemkab Batang, telah menggelontorkan dana Rp 1,2 miliar untuk perbaikan jalan dan pengaspalan akses wisata Curug Genting. Agar kunjungan pengunjung semakin besar, wisata Batang meningkat.

“Akses wisata Curug Genting memang sudah masuk prioritas untuk anggaran Tahun 2019, dengan perbaikan jalan sepanjang 2.290 meter,” terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Batang, Ir. Ketut Mariadji melalui Kasi Pemeliharaan dan Pengawasan Bidang Jalan dan Jembatan, Endro Suryono saat dimintai keterangan Kamis (1/8).

Baca juga:  Batang Segera Punya Apartemen dan Mal

Dijelaskannya, saat ini pengerjaan sudah selesai 100 persen dengan waktu pengerjaan sekitar 3 bulan. Pihaknya berharap masyarakat bisa ikut menjaga jalan wisata karena akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat sekitarnya. Tinggal kreativitas dan inovasi kelompok sadar wisata dalam mengelola curug agar bisa menjadi tempat destinasi yang nyaman bagi pengunjung. (han/zal) 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya