alexametrics

Banyumas Banjir, Jalur Buntu–Tambak Macet Panjang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Banyumas – Kemacetan panjang terjadi di jalur nasional Buntu – Tambak, masuk di Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas Selasa (15/3).

Kemacetan sepanjang sekitar 2 kilometer ini lantaran banjir yang menggenang di ruas jalan tersebut. Hanya kendaraan besar seperti truk dan bus yang dapat lewat.

Salah seorang warga Kemranjen, Sono, 56 mengatakan kemacetan sejak dini hari, saat hujan deras dan air mulai menggenang. “Sejak semalam, jalan terendam banjir. Hanya bus dan truk yang dapat lewat. Masuknya Desa Kedungpring,” katanya. S

ementara salah seorang sopir truk yang melintas, Yandi, 35, mengalami kemacetan sejak pukul 06.00 tadi pagi. “Ini rencananya dari Bandung mau ke Solo. Mulai macet dari Buntu. Saya sering lewat sini, tapi kemacetan ini yang terparah,” katanya.

Baca juga:  Banjir Belum Mau Minggir, Status Tanggap Darurat Diperpanjang

Kasatlantas Polresta Banyumas, Kompol Ari Prayitno mengatakan, pihaknya kepolisian telah terjun ke lapangan untuk mengatur lalu lintas.  “Putus total tidak, karena kendaraan besar masih dapat melintasi,” ujarnya.

Menurutnya, jalan yang banjir tersebut alibat luapan sehingga masih ada penundaan arus lalu lintas. “Petugas gabungan telah berada di lokasi sejak jam 03.00 WIB. Mereka bertugas untuk mengatur arus lalu lintas,”jelasnya. (ali/radar banyumas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya