alexametrics

Empat Penjabat Bupati dan Wali Kota Dilantik Malam Ini

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Sejumlah kepala daerah di Jawa Tengah memasuki masa akhir jabatanya hari ini. Diantaranya Wali Kota Salatiga, Bupati Banjarnegara, Batang, dan Jepara. Penjabat sementara yang menggantikan keempatnya direncanakan akan dilantik malam ini (22/5/2022) di Gedung Gradhika Praja.

BDiantaranyaeberpa nama pejabat Pemprov Jateng yang akan dilantik menjadi Penjabat sementara yaitu Sinoeng Noegroho Rachmadi, Kepala Disporapar Jateng menggantikan pasangan Yulianto dan Haris, untuk memimpin Kota Salatiga.

Kemudian Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Pendudukan dan Catatan Sipil (Dispermades) Jateng, Tri Harso Widirahmanto yang baru dilantik Februari lalu, kini ditugaskan untuk menjabat Plt Bupati Banjarnegara. Tri menggantikan bupati nonaktif Budhi Sarwono yang terjerat kasus korupsi belum lama ini.

Baca juga:  Sering Kebanjiran, SDN Bintoro 14 Demak Cuma Punya 50 Siswa

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batang Lani Dwi Rejeki dikabarkan akan dilantik menjadi Penjabat Plt Bupati Batang menggantikan pasangan Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono baru saja berakhir masa baktinya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Edy Supriyanta, ditunjuk sebagai penjabat Bupati Jepara. Edy dikabarkan menggantikan posisi Dian Kristiandi.

Rencananya pelantikan akan dihadiri oleh Forkopimda Jawa Tengah, Forkopimda Kabupaten atau Kota serta jajaran pejabat terkait yang akan dilantik mengikuti gladi kotor telah digelar pada Minggu pagi oleh semua pihak terkait. Untuk pelantikan nantinya akan dipimpin oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo secara langsung. (taf/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya