alexametrics

Ultah, Pangdam IV/Diponegoro Dapat Suprise dari Kapolda Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Ada yang berbeda di Puri Wedari, kediaman Pangdam IV / Diponegoro di Jalan Taman Diponegoro 02 Semarang. Suasana pagi yang biasanya tenang tampak lain dari biasanya pada Senin (7/3/2022) pagi.

Beberapa petugas piket dan beberapa anggota Polri mengeluarkan bungkusan dari dalam kendaraan. Tak lama kemudian, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yang didampingi Dansat Brimob, Kombes Pol Yopie Indra Prasetya, Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy serta Kabid TIK Kombes Pol Alfian Nurrizal, nampak hadir di lokasi.

Tak selang lama, nyanyian selamat ulang tahun dan panjang berkumandang. Sosok tuan rumah yang tak lain Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Rudianto tersenyum dan keluar menyambut rombongan yang membawakan kue ulang tahun dan tumpeng ke dalam rumahnya.

Baca juga:  655 Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Memang benar, bertepatan 7 Maret 2022, Panglima Kodam yang lama bertugas di Kopassus itu merayakan ulang tahun ke 55. Alumni Akmil 1989 ini dilahirkan di Kudus, 7 Maret 1967.

Bersama istrinya, Pangdam tampak sumringah menyalami tiap tamu yang mengucapkan selamat ultah untuk dirinya.

“Ada apa ini, ada apa ini. Monggo semuanya masuk,” ungkap Pangdam Rudianto sambil tersenyum.

“Selamat ulang tahun, bro. Tambah semangat, tambah kelihatan muda, tambah bijaksana,” kata Kapolda Jateng.

Melihat karibnya itu, Pangdam lantas mengambil nasi tumpeng dan menyuapkannya kepada Kapolda. Usai berpelukan, keduanya lantas bercengkrama didampingi pejabat utama Polda yang turut mendampingi Irjen Ahmad Luthfi dalam kegiatan tersebut.

Terkait kehadirannya di kediaman Pangdam IV Diponegoro, Kapolda Jateng mengungkapkan dirinya cukup gembira dengan kebersamaan yang selama ini dibina bersama Pangdam dan jajaran Kodam IV / Diponegoro.

Baca juga:  Ingatkan Ormas, Jangan Takuti Masyarakat

Momen kebersamaan yang dijalin seperti saat ini harus terus dibina agar TNI-Polri selalu selaras dalam menjalankan perannya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat di Jawa Tengah.

“Kita (TNI-Polri) dimana-mana selalu bersama. Momen kebersamaan seperti ini menjadikan kita betul-betul seperti saudara,” ungkap Kapolda saat berpamitan.

Pangdam yang mendengar komentar Kapolda itu nampak mengangguk dan tersenyum. Perwira yang juga ketua alumni taruna Akabri 1989 ini nampak melambaikan tangan saat Kapolda dan rombongan meninggalkan Puri Wedari.

“Terima kasih, terima kasih semuanya. Terima kasih atas sambutan dan doanya,” ungkap Mayjen TNI Rudianto didampingi istri. (mha/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya