alexametrics

Peringati HPN 2022, Ziarah ke Makam Wartawan Senior

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pengurus PWI Jateng dan para jurnalis memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 tingkat Jateng dengan ziarah bareng Selasa (8/2) pagi. Kali ini, ke makam almarhum Drs Sutrisna, mantan Ketua PWI Jateng di pemakaman Gunung Talang Bendan Duwur, Semarang. Selain menabur bunga di pusara, para peziarah juga memanjatkan doa bersama.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS Amir Machmud menjelaskan, ziarah ke makam Sutrisna merupakan kegiatan pembuka rangkaian kegiatan HPN 2022. Tujuan ziarah untuk mengenang keteladan almarhum saat menjadi wartawan maupun saat menjadi ketua PWI.

”Harapan kami, agar generasi masa kini bisa meneladani pikiran, sikap, perilaku, dan konsistensi almarhum sebagai sosok jurnalis dan bagaimana kiprah beliau ketika membangun serta membesarkan organisasi PWI,” kata Amir.

Baca juga:  Hindari Perkara Kecil Masuk Pengadilan

Amir menambahkan, ziarah bersama pada hakikatnya merenungkan makna pertemanan dan implementasi silaturahmi. Jika sebuah pertemanan dilandasi dengan hati dan rasa maka akan berlangsung abadi. ”Ini sebuah penghormatan sekaligus pengingat bagi kita atas sesuatu yang pasti, yaitu sebuah kematian,” katanya.

Sutrisna adalah Ketua PWI Jateng periode 1980 hingga 1992, dan meninggal 1 Mei 2017. Putra kedua almarhum, Krisnaji Satriawan mewakili keluarga menyampaikan rasa haru atas kedatangan pengurus PWI untuk berziarah. ‘Mohon dimaafkan jika selama hidup bapak telah membuat kesalahan,” katanya.

Agenda selain ziarah, pada Selasa sore ini diadakan Khotmil Quran di Sekretariat PWI Jateng (Gedung Pers). Kegiatan itu dimulai dari Salat Maghrib berjamaah, sambutan Ketua PWI, pembacaan Surat Addhuha-Annas, doa Khotmil Quran & tausiyah oleh Ketua MUI Jateng KH Ahmad Darodji, santunan anak yatim dan ramah tamah. (rls/ida)

Baca juga:  Kumpulkan Donasi Rp 1 M dari Aksi Berani Gundul

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya