alexametrics

Bagana Tingkatkan Skill Kebencanaan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangSatuan Banser Tanggap Bencana (Bagana) harus terus meningkatkan skill kebencanaan. Langkah ini sebagai upaya agar selalu siaga dan tanggap ketika terjadi bencana.

Anggota DPRD Jawa Tengah Denny Septiviant mengatakan, peningkatan dan menjaga performance skill kebencanaan penting dilakukan. Apalagi sekarang memasuki musim hujan dan berpotensi terjadi berbagai bencana. Seperti banjir, tanah longsor atau lainnya. “Jadi semua anggota Bagana harus meningkatkan skill kebencanaan,” katanya.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pengarahan kepada para personil dalam pengukuhan Bagana Blora. Barisan Ansor Serbaguna Tanggap Bencana merupakan satuan khusus Banser yang mengemban amanah melaksanakan program-program sosial kemasyarakatan GP Ansor.

Sekaligus memiliki kualifikasi khusus di bidang penanggulangan bencana. Fungsi dan tanggung jawabnya adalah pencegahan bencana, tanggap darurat dan rehabilitasi. “Yang tak kalah penting bagaimana mengajak semua stakeholder kebencanaan untuk bersinergi, bisa berupa pelatihan dan peralatan yang mendukung kegiatan penanganan kebencanaan,” ujar Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Tengah. (fth/zal)

Baca juga:  Fokus Genjot Digitalisasi UMKM

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya