alexametrics

Ketua DPW PPP: Gus Yahya Bawa NU kembali ke Khittah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Terpilihnya Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum PBNU tercatat dengan tinta emas dalam sejarah NU. Gus Yahya merupakan tokoh penting yang kembali menjaga marwah NU sebagai jamiyahnya para ulama.

Bahkan, begitu terpilih Gus Yahya pengurus semua NU di semua tingaktan tidak bermain di wilayah politik praktis.

“Menurut saya pernyataan tersebut akan bisa membawa kembali NU ke jalur yang tepat sesuai pesan Khittoh 1926,” kata Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masruhan Syamsurie saat perayaan Harlah NU ke 96 31 Januari 2022.

Masruhan tidak menampik selama ini masalah besar yang dihadapi NU adalah terseretnya NU sebagai lembaga dalam pusaran politik praktis. Seperti pilpres, pilkada, serta pileg.

Baca juga:  Tol Semarang-Demak Digelontor Rp 1,3 T

Kondisi ini tentu memakan banyak kurban dan sangat merugikan NU. Korban ini pasti ada seiring dengan konsekuensi dari pertarungan di dunia pokitik.

“Dengan dilarangnya fungsionaris NU di semua tingkatan untuk tidak bermain api dalam urusan politik dan kekuasaan menjadi upaya yang harus didukung,” ujarnya.

Ketua Fraksi PPP DPRD Jateng ini mendukung NU ke depan harus lebih konsentrasi untuk mengejar ketertinggalan di banyak sektor. Seperti pendidikan, kesehatan dan perekonomian umat.

Sebagai politisi dari NU, Masruhan tetap mempunyai kepedulian terhadap NU. Nyambung misi dengan dengan NU, tanpa harus melibatkan NU secara keorganisasian dan kelembagaan.

“Jika kami (PPP) datang ke NU tidak dalam rangka mempolitisasi NU, tapi dalam konteks silaturahmi menerima arahan dan doa keberkahan perjuangan. Dan itu selalu kami lakukan setiap tahun setidaknya saat harlah PPP awal Januari kemarin,” tambahnya. (fth/web/bas)

Baca juga:  Google Play Meningkatkan Minat Belajar Siswa

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya