alexametrics

IDI Jateng Punya Gedung Baru Hasil Swadaya

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Jateng kini memiliki gedung baru. Gedung ini hasil swadaya, hasil gotong royong, tidak ada bantuan dari siapapun.

Ketua Umum PB IDI Daeng M Faqih menyampaikan, berdirinya gedung sekretariat baru ini hasil perjuangan yang luar biasa dari IDI Jateng beserta seluruh komponen dokter. “Harapannya akan semakin banyak kegiatan keorganisasian maupun profesi. Bahkan, bisa dimanfaatkan untuk pelatihan dan seminar,” jelasnya.

Sementara itu, IDI Jateng memberikan bantuan 100 jamban kepada masyarakat Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Minggu (23/1). Kegiatan berlangsung di RT 01 RW 02 Kampung Tematik Mangoet.

Lurah Bandarharjo Emi Setiyana Estu Handayani mangungkapkan, pemasangan jamban di Bandarharjo termasuk yang tercepat. 100 jamban selesai dipasang dalam waktu 2 minggu. Jamban diberikan kepada warga Rw 02, 01, 03, 05, 06, dan 07.

Baca juga:  Momentum Ramadan, Horison Ultima Semarang Berbagi Bersama Anak Panti Asuhan Muwanah

“Semua penerima sudah kami survei, mereka adalah warga yang belum punya jamban. Ini masih ada warga yang belum punya jamban, nanti tiap RT dan RW akan mendata lagi untuk bantuan jangka panjang,” tuturnya. (cr1/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya