alexametrics

Rawat Bumi, Tanam 1000 Pohon di Semarang Zoo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Lindu Aji Ngaliyan bekerja sama pemerintah Provinsi Jawa Tengah menanam1000 pohon di Semarang Zoo pada Sabtu (22/1/2022).

Ketua panitia kegiatan, Panca Nugroho berterima kasih LHK Provinsi Jateng telah menyediakan bibit 1000 pohon. Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sejuk.

Kegiatan ini diikuti oleh pelajar, mahasiswa, muspika, pramuka dan disabilitas. “Selain ditanam di sini, peserta membawa pulang satu bibit untuk ditanam di lingkungannya,” jelasnya.

Wakil ketua DPRD Jateng Sukirman menjelaskan, penanaman pohon sebagai simbol dan motivasi untuk menjaga lingkungan. “Saya mengapresiasi dan kebanggan setinggi-tingginya kepada Lindu Aji Ngaliyan yang fokus pada pelestarian lingkungan,” katanya.

Baca juga:  Kunjungan Wisatawan di Jateng Menyusut 60 Persen Selama Pandemi

Lingkungan perlu dijaga bersama-sama, kata dia, karena menyangkut masa depan generasi muda untuk mencintai lingkungan. Selain itu, DLH menyiapkan pohon-pohon untuk ditanam. “Semua pihak perlu melestarikan lingkungan,” tuturnya.

Ia meminta pemerintah dan semua unsur masyarakat supaya ikut menjaga kelestarian lingkungan. “Sekarang ini kan banyak musibah banjir dan tanah longsor, maka lebih baik mari kita tanam pohon,” tuturnya. (fgr/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya