alexametrics

Polda Jateng Gelar Upacara Kenaikan Pangkat di Helipad

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Di awal tahun 2022 ini, personel Polrestabes Semarang dan Polda Jateng mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat. Uniknya, upacara kenaikan pangkat digelar di gedung bagian atas atau Lapangan Helipad Polda Jateng Senin (3/1) kemarin.

“Kenaikan pangkat dilakukan di Helipad Polda Jateng. Ini untuk memberikan kesan kepada yang naik pangkat, serta membanggakan untuk keluarga dan institusi,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy kepada Jawa Pos Radar Semarang Senin (3/1) kemarin.

Iqbal menyebutkan, ada lima anggotanya yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat oleh pimpinan. “Kenaikan Pangkat atau bertambahnya pangkat ini adalah rasa tanggung jawab yang dimiliki semakin besar,” tegasnya.

Baca juga:  Tiga Peredaran Sabu Dikendalikan Napi

Terpisah, sebanyak 195 anggota Polrestabes Semarang juga mendapatkan penghargaan dan kenaikan pangkat. Di antaranya Corp Raport Perwira, Kenaikan Bintara, dan pemberian penghargaan sebanyak 195 personel digelar di Mapolrestabes Semarang Senin (3/1) kemarin.

Jumlah tersebut terdiri atas Pangkat Kompol ke AKBP satu personel, AKP ke Kompol 13  personel, Iptu ke AKP 20 personel, Ipda ke Iptu berjumlah 19 personel, Aipda ke Aiptu 17 personel, Bripka ke Aipda sebanyak 83 personel, Brigadir ke Bripka 24 personel, Briptu ke Brigadir delapan personel, Bripda ke Briptu lima personel, dan penghargaan ada lima personel.

Reward dan punishment pasti ada. Kepada anggota atau personel yang mendapatkan penghargaan supaya lebih bersemangat menjalankan tugasnya. Diharapkan menjadi contoh kepada anggota lainnya, untuk berlomba-lomba meraih prestasi,” kata Kasie Humas Polrestabes Semarang Kompol Faizal Liza. (mha/ida)

Baca juga:  10 Mahasiswa dan Pelajar Seharian Mengikuti Ganjar

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya