alexametrics

Seorang Peserta Tes SKB CPNS Jateng Raih Nilai Sempurna 500

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak sembilan peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Provinsi Jawa Tengah yang absen tanpa keterangan dinyatakan gugur. Sementara 720 peserta lainnya telah mengikuti tes yang digelar selama tiga hari. SKB CPNS Jateng dilaksanakan pada 30 November-2 Desember 2021 yang terbagi dalam tujuh sesi.

Para peserta mengerjakan tes di Gedung TMMK Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah di BPSDMD) Jalan Setiabudi, Srondol, Semarang.

Usai tes, para peserta dapat menyaksikan nilai secara real time. Hingga hari terakhir, panitia mencatat nilai tertinggi mencapai skor 500 atas nama Nita Vania Aryani. Sedangkan skor terendah 120.

“Kami ikut bangga ada yang mengerjakan 100 soal betul semua,” ungkap Kabid Mutasi BKD Jateng Legiman kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Diakui, pihaknya sempat khawatir pelaksanaan tes SKB akan terganggu hujan. Namun untungnya selama tes tidak turun hujan sama sekali. Segala bentuk pelayanan telah diupayakan agar peserta merasa nyaman saat ujian.

Baca juga:  6.915 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi, Sanggahan sampai 8 Agustus

Beberapa peserta yang koran ini wawancarai juga mengaku demikian. Rasa nyaman dan pelayanan prima dari panitia membuat peserta fokus mengerjakan tes.

Yuli, peserta asal Karanganyar telah mengkuti tes CPNS sebanyak 6 kali ini. “BKD Jateng mantap banget, sebelumnya nggak pernah segininya. Kartu peserta ketinggalan, dibantu cetak sama panitia,” katanya.

Lebih lanjut, proses penentuan peserta yang lolos cukup transparan. Pemilihan ditentukan dari hasil tes SKD sebesar 40 persen, dan SKB sebanyak 60 persen. Mereka dapat memperkirakan sendiri dari hasil tes yang diperoleh. Meski begitu, pengumuman resmi tetap dari pemerintah pusat.

“Kalau ada formasi yang kosong, tapi ada pelamar yang memenuhi kualifikasi formasi itu, nanti bisa kita alihkan ke sana. Sebelumnya juga sudah pernah terjadi,” terang Legiman. (taf/aro)

Baca juga:  Hari Pertama, Peserta CPNS Unjuk Bakat

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya