alexametrics

Ketum Sepak Takraw Jateng Janji Pertahankan Tradisi Emas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Yudi Indras Wiendarto terpilih menjadi Ketua Umum Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jawa Tengah periode 2021-2025. Selama memimpin, ia berkomitmen mempertahankan dan meningkatkan tradisi emas kejuaraan nasional dan internasional.

Yudi Indras Wiendarto terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Pengurus PSTI Jateng. Musprov PSTI yang digelar di Aula Disporapar Jateng tersebut diikuti pengurus PSTI tingkat kabupaten dan kota sebanyak 29 wilayah (2 kota dan 27 kabupaten).

“Ini amanah berat, dan semoga bersama untuk terus mempertahankan prestasi sepak takraw Jateng,” katanya.

Anggota Komisi E DPRD Jateng ini menambahkan, untuk memajukan sepak takraw Jawa Tengah butuh komitmen bersama. Pertama memasyarakatkan olahraga sepak takraw.

Baca juga:  Gubernur Jateng: Kami Coba Strategi Baru Memaksimalkan Perlawanan Gerilya dari Desa

Caranya melalui sosialisasi dan lebih banyak menggelar event-event sepak takraw di masyarakat. “Jika sudah dikenal maka masyarakat akan cinta olahraga ini  dan ikut bermain. Sehingga muncul bibit-bibit pemain yang potensial di cabang olahraga sepak takraw,” ujarnya.

Program jangka pendek, ia akan berusaha mempertahankan tradisi juara atau perolehan emas PON dan meningkatkan prestasi dalam even nasional serta internasional.

Tak hanya itu, mesti ada langkah serius untuk penguatan potensi sepak takraw di level kabupaten/kota. Salah satu caranya dengan membangun sinergi pembinaan mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga level nasional.

“Inovasi untuk lebih memasyarakatkan sepak takraw dan pengembangan serta pembinaan pemain muda akan menjadi salah satu fokus kedepannya,” ucap wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng ini. (fth/zal)

Baca juga:  Datang ke Wadas, Ganjar Disambut Hangat Warga yang Kontra

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya