alexametrics

KA Kaligung, Kamandaka, dan Joglosemarkerto Mulai Jalan, Penumpang Wajib Tunjukkan Bukti Vaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Setelah sekian lama tidak beroperasi, Kereta Api (KA) Aglomerasi seperti KA Kaligung, KA Kamandaka, dan KA Joglosemarkerto kembali melaju Senin (4/11/2021). Namun penumpang wajib membuktikan diri telah divaksin, minimal dosis pertama.

Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiyanto berharap dengan dioperasikannya kembali KA Aglomerasi dapat memberikan kemudahan mobilitas, meskipun masih masa pandemi Covid-19. Kali ini tidak ada persyaratan menunjukkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) atau hasil tes RT-PCR/rapid antigen.

“Penumpang bisa dengan mudah menunjukkan bukti vaksin menggunakan aplikasi peduli lindungi atau secara manual menunjukkan kartu vaksin. Petugas kami akan mengecek melalui layar komputer yang telah terintergrasi dengan aplikasi peduli lindungi,” tutur Krisbiyantoro.

Baca juga:  Hari Ini Puncak Arus Mudik Penumpang Kereta Api di Semarang

Sedangkan bagi calon penumpang yang belum vaksin dikarenakan memiliki kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid tertentu, diwajibkan menyertakan surat keterangan dokter pemerintah dengan keterangan belum bisa vaksin dikarenakan suatu dan lain hal.

“Prokotol kesehatan harus diterapkan. Meliputi masker medis atau masker kain 3 lapis, mencuci tangan, menjaga jarak, suhu badan kurang dari 37,3 derajat celcius, dan tentu saja sehat,” lanjutnya.

Rute KA yang akan beroperasi adalah KA Kaligung perjalanan Cirebon Prujakan-Semarang Poncol PP, Brebes-Semarang Poncol PP, dan Tegal-Semarang Poncol PP. Selain itu, KA Kamandaka perjalanan Purwokerto- Semarang Poncol PP, KA Joglosemarkerto Purwokerto-Solo Balapan PP, dan Solo Balapan-Purwokerto-Tegal-Semarang Poncol-Solo Balapan. (cr9/ida)

 

Baca juga:  KA Blora Jaya dan Ambarawa Ekspres Mulai Beroperasi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya