alexametrics

Ganjar : Diobong Ora Kobong Disiram Ora Teles

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajak masyarakat Jateng untuk menguatkan satu sama lain selama pandemi covid-19 masih mewabah.

Masa-masa berat seperti ini, pernah dilewati nenek moyang bangsa Indonesia tanpa menyerah. Mulai wabah kolera, flu spanyol, malaria, semuanya berhasil mereka lalui meski fasilitas kesehatan dan teknologi belum secanggih sekarang.

“Semua bergerak dan berusaha, berikhtiar sekuat-kuatnya, sebisa-bisanya. Ibarat pepatah Jawa “Diobong ora kobong, disiram ora teles”. Bahwa seberat apapun cobaan hidup, kita harus kuat dan tangguh menghadapinya,” kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat berpidato di Halaman Kantor Pemprov Jateng, Minggu (15/8) kemarin.

Ia menegaskan di masa sulit seperti ini kesadaran peran sangat penting. Khususnya aparatur sipil negara (ASN) harus melayani masyarakat dengan ikhlas dan tidak mengeluh. Karena ini merupakan pekerjaan jangka panjang, ia meminta ASN beserta jajarannya tidak cepat merasa puas dengan capaian saat ini.

Baca juga:  Taruna Merah Putih Buat Milenial Melek Politik

Di samping itu, semua pihak perlu turut serta untuk saling menguatkan. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk memberikan dukungan kepada sesama. Tak peduli sesepele apapun. Meski sekadar membeli makanan kecil di warung tetangga atau teman.

Kemudian Ganjar meminta seluruh pihak untuk tidak saling menjatuhkan atau berpangku tangan. Ganjar mendorong semua pihak bertanggungjawab dan tak saling lempar kewenangan.

“Saat ini kita sedang berjuang untuk kemanusiaan, bukan untuk pamer jabatan apalagi membanggakan kekuasaan. Jika kesadaran peran ini benar-benar tumbuh ing manah panjenengan, insyaallah, kita semua akan jadi generasi tangguh,” tegas Ganjar. (taf/ida/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya