alexametrics

Jelang HUT ke-71 Jawa Tengah, Abah Munif: Harus Guyub dan Jangan Saling Menyalahkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Menjelang Hari Jadi ke-71 Provinsi Jawa Tengah, KH Munif Muhammad Zuhri menyampaikan pesan khusus bagi masyarakat. Meski di tengah pandemi Covid-19, ia optimistis Jawa Tengah akan semakin maju jika sesama warga guyub dan tidak saling menyalahkan.

Ia menyatakan, sikap guyub, gotong royong merupakan modal utama menghadapi pandemi Covid-19. Terlebih, di usia ke-71, Jawa Tengah dituntut menjadi wilayah yang tidak hanya maju, namun mampu memangku modernitas bersanding dengan budaya warisan nenek moyang.

Oleh karenanya, dibutuhkan kerja sama antarmasyarakat dan pemerintah, untuk menyokong pembangunan di Jateng. “Alhamdulillah, dengan perjalanan panjang ini masyarakat Jawa Tengah selalu dilindungi dan mendapat berkah. Kita harus selalu bahu membahu, gotong royong, guyub, menjaga dan merawat Jawa Tengah, serta menghindari saling menyalahkan,” ujar Abah Munif, sapaan akrabnya, Kamis (12/8/2021).

Baca juga:  RSD Community Galang Dana

Ditambahkannya, pandemi Covid-19 tentu membuat semua orang terhimpit. Namun, hal itu tidak menjadi pembenar saling menyalahkan. Menurut Abah Munif, jika merasa saling benar, justru memicu permasalahan baru.

Lebih lanjut, Abah Munif menyebutkan penanganan wabah di Jawa Tengah dilakukan cukup maksimal. Hal itu tampak pada keterpaduan langkah antarlini, mulai dari TNI, Polri, pemerintah daerah hingga tenaga kesehatan.

“Saya berterima kasih kepada Pak Gubernur Ganjar dan semua jajarannya yang menghadapi pandemi. Saya melihat semua kemampuan serta pikiran sudah dicurahkan. Saya sebagai warga negara Indonesia dan Jawa Tengah berterima kasih atas kinerja pemerintah dan tenaga kesehatan (nakes) yang menurut saya tulus. Mudah-mudahan kita diberikan kekuatan dan keselamatan serta kesejahteraan untuk negeri,” pungkas Abah Munif. (kom/ida)

Baca juga:  Pemrov Jateng Bagikan Nasi Kotak untuk Ojol

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya