alexametrics

486 Pelamar Sanggah Seleksi Berkas CPNS

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Setelah seleksi administrasi usai, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng membuka sanggah bagi pelamar hingga 8 Agustus lalu. Saat ini tercatat 428 penyanggah berkas CPNS dan 58 dari P3K masuk. Hingga Kamis (12/8/2021) hanya belasan sanggah yang diterima. setelah proses verifikasi.

Kepala BKD Jateng Wisnu Zaroh menyampaikan hingga saat ini proses verifikasi berkas penyanggah masih dilakukan. Pihaknya menjawab semua sanggah yang masuk. Karena banyak proses yang harus dilalui dan dipertimbangkan. Kemudian 15 Agustus mendatang hasil akan diumumkan melalui website resmi dan aplikasi.

“Penyanggah itu macam-macam. Banyak yang kualifikasi pendidikan nggak sesuai dengan yang kami cari, makanya nggak kami loloskan. Karena kami butuhkan tenaga ahli yang bisa dibuktikan dari latar akademik. Jadi perekrutan ini nggak main-main,” tuturnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dia katakan, beberapa pelamar juga mengajukan berkas dengan format yang berbeda dengan aturan milik BKD Jateng. Keteledoran tersebut menjadi salah satu faktor yang mengugurkan pelamar dalam seleksi Calon ASN.

Baca juga:  Belum Banyak Warga Tahu Aplikasi Libas

Lebih lanjut, di samping ratusan penyanggah yang melakukan komplain berkas, terdapat sanggahan yang memohon keringanan karena ijazah asli tidak disertakan saat mendaftar. Penyanggah tersebut mengajukan berbagai alasan agar kekurangannya dapat ditoleransi penyeleksi.

“Ada yang alasan ijazah ketinggalan di Kalimantan, kan hari ini semua bisa dikirim lewat ekspedisi dan sebagainya. Ada saja pelamar yang unik dan polos memang,” imbuh Wisnu. (taf/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya