alexametrics

201 Anggota Senkom Bantu Lacak Kontak Erat Pasien

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak 201 anggota organisasi Senkom Jawa Tengah mendapat pelatihan traccer Covid 19 dari kepolisian. Mereka nanti dilibatkan untuk membantu pemerintah dalam upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid 19.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Arif Sulistyanto menyampaikan, kegiatan pelatihan ini dilakukan terkait dengan kebijakan pemerintah dalam pengendalian Covid yang diterapkan dalam PPKM Mikro. Anggota atau petugas yang berada di dalam PPKM Mikro, terdapat tenaga traccer, Babinsa, dan Babinkamtibmas. “Di Polda lain itu juga ada penambahan mandiri, penambahan tenaga traccer. Nah ini dimulai juga di Jawa Tengah kita penambahan tenaga traccer dari teman-teman Senkom,” ungkapnya usai membuka pelatihan di Hotel UTC Semarang, Sabtu (19/6/2021).

Baca juga:  UMKM Sekitar Candi Borobudur mulai Bergeliat

Anggota Senkom ini nantinya akan membantu tracing kontak erat penderita Covid. “Tugas ini nanti, ketika ada warga yang positif, nah ditanya dua atau tiga hari ke belakang dia berkomunikasi dengan siapa, bertemu dengan siapa,” sambungnya. Nantinya, mereka juga akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan.

Ketua Umum Senkom Mitra Polri Katno Hadi mengatakan, pada intinya yang paling ditekankan adalah setiap anggota Senkom harus bisa mencegah dirinya sendiri terkait Covid. Kemudian, mereka nanti juga ikut mengampanyekan ke masyarakat terkait 5 M atau protokol kesehatan. (mha/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya