alexametrics

Datangi Kemenkumham, Demokrat Jateng Serahkan Dokumen Legalitas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Penolakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang Sumatera Utara masih terus bergulir. Salah satu upayanya, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jateng kubu AHY telah menyerahkan dokumen legalitas ke Kemenkumham Jateng, Senin (15/3/2021).  Audiensi tersebut diterima langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kemenkumham Jateng, Bambang Setiabudi.

Ia mengatakan, pihaknya hanya sebagai fasilitator. Dalam pertemuan ini, tidak sampai membahas siapa yang benar dan salah dalam konflik Partai Demokrat. Adapun yang memutuskan perkara ini berada di ranah pusat. “Yang memutuskan itu kementerian pusat. Di kantor wilayah hanya memfasilitasi saja,” ungkapnya.

Apabila terdapat Partai Demokrat kubu lain, pihaknya juga akan memfasilitasi. Menurutnya, sebelum ada keputusan, semua mempunyai hak yang sama. Adapun dokumen-dokumen tersebut yang akan diserahkan ke pusat, khususnya di Dirjen Administrasi Hukum Umum. “Sekali lagi, kami hanya memfasilitasi. Nanti akan diuji di pusat,” tegas Bambang.

Baca juga:  Sudah Ada 688 Tempat Usaha yang Disegel karena Langgar PPKM

Sekretaris Partai Demokrat Jateng Kartina Sukawati mengatakan, dokumen yang disampaikan ke Kanwil Kemenkumham di antaranya struktur organisasi DPD Partai Demokrat Jateng beserta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari 35 kabupaten/kota, AD/ART 2020 sesuai hasil kongres ke-5 di Jakarta. “Juga kami menyerahkan file video lengkap dengan 35 ketua DPC se-Jateng tentang ini lho ketua DPC yang sah,” ujarnya.

Di sisi lain, audiensi ini dilakukan sebagai upaya tidak ada pembentukan DPD abal-abal. “Ini antisipasi juga. Kami berjalan sesuai koridor dan instruksi DPP Partai Demokrat. Kami melawan dengan jalur-jalur yang semestinya,” ucapnya. (ifa/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya