alexametrics

Pembangunan Gedung DPRD Jateng Baru 20 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Progres pembangunan gedung baru DPRD Jateng baru mencapai 20 persen. Gedung 11 lantai yang ditargetkan selesai di tahun 2021 ini, sudah membangun lantai satu. “Kami terus ngebut untuk mengejar target selesai di akhir 2021,” kata Kepala DPU Bina Marga dan Cipta Karya Jateng, Hanung Triyono, Minggu (14/3/2021).

Menurutnya, pembangunan gedung yang mengusung konsep go green ini, dibiayai APBD Jateng dengan pagu Rp 136 miliar. “Sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Pak Gubernur Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Selama pengerjaan, diakuinya, tidak dipatok waktu. Artinya proses pengerjaan berlangsung selama 24 jam nonstop. Meski hujan sekalipun, pekerjaan tetap diteruskan demi mengejar target penyelesaian pembangunan. Kontraktor yang menanganinya PT Adhi Persada Gedung (APG).

Baca juga:  Fenomena Super Full Moon, 13 Daerah di Jateng Berpotensi Rob Tinggi

Sampai saat ini, sejumlah alat berat masih berada di lokasi. Beberapa melakukan penggalian untuk saluran drainase. “Saluran drainase yang dibuat juga untuk mengurangi genangan air yang bisa masuk ke lingkungan Pemprov Jateng,” ujarnya.

Lokasi gedung tersebut menempati bekas gedung Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jateng di kompleks kantor Gubernuran di Jalan Pahlawan Semarang. Nantinya setiap anggotan dewan yang berjumlah 120 orang akan mendapatkan ruang kerja sendiri. Tidak seperti kondisi sekarang, tidak ada ruangan khusus untuk masing-masing anggota dewan. “Tidak hanya untuk dewan, gedung tersebut rencananya akan digunakan untuk gedung BPKAD,” katanya.

Selama proses pembangunan, gedung kantor BPKAD Jateng untuk sementara dipindahkan ke Gedung Wanita di Jalan Sriwijaya Semarang. (ewb/ida)

Baca juga:  Cek Stok Vaksin, Gubernur Ganjar: Kita Mesti Melakukan Percepatan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya