alexametrics

Wonosobo Usung Perubahan, Magelang Jadi Destinasi Utama

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Jajaran pimpinan Jawa Pos Radar Semarang bersilaturahmi ke dua pimpinan daerah terpilih 2021-2026, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, dan Wali Kota Magelang dr H Muchamad Nur Aziz Sp.Pd Jumat (5/3//2021) kemarin. Rombongan yang dipimpin Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi ini, bertandang ke Paseban Pendopo Kabupaten Wonosobo pukul 10.30. Baru dilanjut ke Rumah Dinas Wali Kota Magelang pukul 13.30.

Kepada Baehaqi, Afif Nurhidayat mengaku sudah mengenal Jawa Pos maupun Jawa Pos Radar Semarang sejak lama. Bahkan saat masih awal menduduki jabatan di legislatif. Pada satu media ini, sudah merasa tak asing lagi. “Saya secara pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo mengucapkan terimakasih atas kerawuhan pimpinan media Jawa Pos Radar Semarang di hari Jadi Kabupaten Wonosobo,” terangnya setelah selesai menerima karangan bunga yang diberikan langsung oleh direktur Jawa Pos Radar Semarang itu.

Tak lupa, pihaknya juga berharap kesuksesan kepada seluruh jajaran Jawa Pos Radar Semarang agar tetap menjadi patron media yang selalu memberitakan keadaan masyarakat. Dan tetap menjadi corong bagi setiap arah kebijakan dari pemerintah. “Tuntutan zaman kan lebih produktif yah. Maka perubahan memang harus selalu dilakukan agar terus berkembang ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Baca juga:  Datangi Kantor Gubernur, Warga Wadas Tolak Tambang Quarry

Terlebih, kehadiran media sosial saat ini yang bisa diakses oleh siapapun. Maka media cetak harus beda, bisa memberikan tulisan yang lebih bermakna. Sehingga bisa lebih masuk di hati masyarakat. “Karena di tengah gencarnya media sosial, saya yakin masih ada banyak orang yang lebih suka membaca media cetak. Membacanya sambil ngopi gitu kan,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Baehaqi membawa serta jajaran pimpinan Jawa Pos Radar Semarang. Mulai dari Pimpinan Redaksi Arif Riyanto, Manager Keuangan Indah Fajarwati, Manager Iklan Sugiyanto Wiyono, Kepala Biro Magelang Lis Retno Wibowo, dan Biro Iklan Kedu Ima Chafid.

“Kami segenap karyawan dan pimpinan Jawa Pos Radar Semarang mengucapkan selamat atas dilantiknya Pak Afif menjadi Bupati Wonosobo. Kami mewakili masyarakat ikut mendoakan semoga bertambah sukses, pembangunannya semakin maju, dan masyarakatnya semakin sejahtera,” terang Baehaqi saat ditemui di ruang tamu Pendopo Kabupaten Wonosobo, Jumat (5/3/2021).

Baca juga:  Pembebasan Lahan Flyover Ganefo Belum Tuntas

Pihaknya menjelaskan jika medianya telah memiliki sejarah panjang untuk ikut mensosialisasikan agenda Pemkab di kota pegunungan ini. Untuk ikut serta dalam memberikan informasi kepada masyarakat. “Dan sampai saat ini, Alhamdulilah, kita masih memiliki hubungan yang baik,” terangnya.

Dari Wonosobo, rombongan disambut Wali Kota Magelang dr Aziz usai menerima tamu dari IDI Magelang. Kunjungan silaturahmi ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Mulai memakai masker, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak. “Semoga dalam perjalanannya memimpin bisa sukses, selalu amanah, dan bermanfaat serta dapat memajukan Kota Magelang menjadi lebih baik,” ucap Baehaqi mengawali obrolan siang ini.

Wali Kota Magelang dr Aziz mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke Kota Magelang. Ia meminta kerjasama antara media dengan pemerintah terus ditingkatkan. Jangan hanya fokus menyorot kepala daerah saja. Tapi fokus bagaimana Kota Magelang ini bisa dikenal banyak orang.

Baca juga:  Target PAD dari BUMD di Jateng Terlalu Rendah

Salah satunya mengenalkan tempat wisata di Kota Magelang yang menyimpan banyak sekali sejarah di dalamnya melalui media. “Insyaallah kami akan men-support dan mendukung,” harapan dr Aziz kepada rombongan Radar Semarang.

Menanggapi hal tersebut, Baehaqi menyatakan siap membantu mengembangkan Kota Magelang menjadi tempat atau destinasi utama di Jateng. Apalagi potensi di Kota Magelang itu sangat banyak. Seperti jasa, wisata, dan kuliner.

Di akhir pembicaraan, Aziz mengatakan bahwa ia sangat mengidolakan sosok Dahlan Iskan. Menurutnya, Dahlan Iskan itu pemimpin yang bagus dan sering memberikan terobosan-terobosan baru dalam mengembangkan Negara Indonesia. Pertemuan itu tak berlangsung lama. Hanya sekitar 30 menit. Sebelum berpisah, Baehaqi dan rombongan memberikan bunga sebagai bentuk kasih sayang kepada dr Aziz. (git/rfk/ida)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya