alexametrics

Vaksinasi untuk Lansia Dimulai

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi dua tempat vaksinasi di Kota Semarang, Rabu (3/3/2021). Tempat yang dikunjungi adalah RS Bhakti Wiratamtama Semarang dan RSUD Tugurejo.

RS Bhakti Wiratamtama Semarang dijadikan tempat untuk vaksinasi anggota TNI yang bertugas di lapangan, termasuk Babinsa dan anggota TNI non tenaga kesehatan (nakes). Selanjutnya Ganjar menuju RSUD Tugurejo. Di lokasi tersebut dilakukan vaksinasi untuk pelayanan publik dan masyarakat, termasuk lansia.

Ganjar juga menyempatkan untuk berdialog dengan beberapa penerima vaksin. “Sudah dicek juga dari kepolisian dan TNI lancar. Terus yang di masyarakat juga sudah mulai,” katanya.

Ganjar menyampaikan pesan dari Menteri Kesehatan agar masyarakat bisa antre dan bersabar untuk mendapat giliran vaksinasi. Pengiriman vaksin akan dilakukan secara bertahap dan terus-menerus. Saat ini yang menjadi prioritas penerima vaksin adalah pelayanan publik dan lansia. “Insya’ Allah tidak lama lagi vaksin akan dikirim lagi agar bisa melakukan percepatan vaksinasi,” jelas Ganjar.

Baca juga:  Pemkab Pekalongan Targetkan Pekan Depan Level 2

Ganjar menambahkan, vaksinasi kepada lansia di Jateng sudah dimulai. Di beberapa tempat seperti Pati, vaksinasi juga sudah dilakukan untuk para lansia di pasar. Begitu halnya di Solo sudah memprioritaskan lansia.

“Kemarin para tokoh agama juga kontak ke saya minta dibantu. Dari sekian list yang masuk itu dipilih. Kemarin sudah ada dari majelis ulama, Gus Mus juga sudah, ada bikshu, romo, dan pendeta kami vaksin. Jadi urut-urutan prioritasnya itu,” katanya. (ewb/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya