alexametrics

Pelantikan Digelar Tertutup dengan Protokol Kesehatan Ketat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Tiga pasang kepala daerah sudah dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja kompleks gubernuran, Jumat (28/2/2021). Pelantikan dilakukan tertutup. Tidak semua orang diperbolehkan masuk.

Hanya tamu undangan, dalam hal ini kepala daerah yang dilantik beserta istri dan forkopimda Jawa Tengah. Setiap tamu undangan yang masuk juga melalui skrining protokol kesehatan ketat. Tidak hanya itu, masing-masing kepala daerah yang akan dilantik juga tidak dipernankan membawa pengawal.

Khususnya saat menaiki tangga lantai dua menuju ruang pelantikan gedung Gradhika. Pelantikan dilakukan secara khidmad. Masing-masing kepala daerah juga mengucapkan sumpah janji.

Adapun kepala daerah yang dilantik secara tatap muka oleh Ganjar yakni Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi beserta wakilnya Hevearita Gunaryanti Rahayu. Kemudian Bupati Semarang Ngesti Nugraha beserta wakilnya Basari, dan Bupati Kendal Dico Ganinduto beserta wakilnya Windu Suko Basuki.“Untuk bisa melaksanakan amanah sebagai kepala daerah, maka dengan ini resmi dilantik menjadi kepala daerah kabupaten/kota,” ujar Ganjar.

Baca juga:  Gempa Swarm ke-37 Mengguncang Ambarawa dan Sekitarnya

Selain pelantikan kepala daerah, kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK masing-masing kabupaten/kota. Dalam hal ini yakni istri dari masing-masing kepala daerah terpilih. Pelantikan Tim Penggerak PKK dilakukan oleh Siti Atiqoh Ganjar Pranowo. (ewb/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya