alexametrics

Demokrat Jateng Solid Dukung AHY

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jateng berkomitmen mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Menyusul kabar akan adanya kudeta pada kepimpinan partai berlambang mercy tersebut.

Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jateng Kartina Sukawati menuturkan, DPD Partai Demokrat tidak terpengaruh dengan kabar tersebut. Pasca mendengar pidato mengenai kudeta, pihaknya langsung merapatkan barisan dan berkondisilidasi dengan Dewan Pengurus Cabang (DPC) terkait sikap mendukung AHY. “Seluruh kader di Jateng tidak ada yang meragukan AHY,” ujarnya.

Terkait upaya kudeta, sejauh ini pihaknya tidak mendengar ada kader Jateng yang bertemu maupun berkomunikasi dengan pihak yang berencana merebut kepemimpinan. Secara umum, pihaknya masih fokus dalam upaya penanganan Covid-19 dan membantu ekonomi masyarakat terdampak. “Tapi jika ada pihak yang berencana kudeta turun ke Jateng, kami siap menghadapi. Tunggu saja,” lanjutnya.

Baca juga:  Brebes Paling Lamban, dari 5.591 Nakes Baru 20 Orang yang Divaksin

Hal yang sama ditegaskan oleh politikus senior Demokrat Yoyok Sukawijaya. Pria yang sekarang menjabat sebagai anggota DPP Partai Demokrat tersebut memantau sejauh ini Jateng masih solid di bawah komando AHY. Baik pendiri, fraksi DPR RI, DPRD Provinsi Jateng, DPRD kabupaten/kota maupun kader baik organisasi sayap maupun struktural. “Pokoknya mati urip melu AHY,” pungkasnya.

Sementara itu, DPC Partai Demokrat Semarang menyatakan tunduk pada DPP pimpinan AHY. Bahkan secara tegas Ketua DPC Demokrat Semarang Wahyoe ‘Liluk’ Winarto siap melawan pihak-pihak yang ingin mengambil alih kepimpinan AHY secara inskonstitusional. “Kami siap merapatkan barisan dan terus berkonsolidasi dengan DPD. Kami pastikan Semarang seratus persen bersama AHY,” ujarnya.

Baca juga:  Menjaga Nilai Pancasila di Tengah Gempuran Perkembangan Teknologi

Terkait isu kudeta, Liluk melihat ada kelompok tertentu yang mencoba memecah belah partai. Yang nantinya bermuara pada kepentingan Pemilu 2024.

“Kami minta kelompok tersebut dapat berhenti bermanuver. Karena dari pusat hingga daerah kami solid,” pungkasnya. (akm/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya