alexametrics

Disiapkan untuk Pengamanan Pilkada, 30 Polisi Reaktif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak 4.500 personel Polda Jateng yang dilibatkan dalam pengamanan Pilkada 2020 telah melakukan swab test. Namun 30 anggota polisi tersebut terbukti reaktif, sehingga melakukan isolasi mandiri.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan, anggota kepolisian yang dilibatkan dalam pengamanan di TPS untuk Pilkada mencapai 14 ribu personel.

“Pak Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi sudah melakukan langkah persiapan pengamanan dan meyakinkan anggota sehat. Makanya dilakukan tes swab antigen Rabu (2/12/2020),” katanya saat swab test di Mapolrestabes Semarang, Kamis (3/12/2020) kemarin.

Iskandar menyebutkan sudah 4.500 anggota yang menjalani swab antigen sampai Kamis (3/12) kemarin. Hasilnya hari ini setelah dilakukan testing, ditemukan 30 personel reaktif. “Paling banyak petugas dari Polrestabes Semarang,” bebernya.

Baca juga:  UMP Jateng Naik 3,27 Persen, Pengusaha Siapkan Gugatan

Langkah berikutnya, lanjut Iskandar, treatment dan perawatan terhadap anggota. “Ini langkah selanjutnya setelah tes swab, kami melakukan tes PCR. Lalu melakukan isolasi mandiri terhadap anggota tersebut,” tegasnya.

Meski demikian, Kapolrestabes Semarang juga terlibat dalam pengawasan anggota yang menjalani isolasi mandiri sampai betul-betul sehat. Termasuk memperhatikan asupan yang dikonsumsi selama menjalani penyembuhan.

“Artinya olah raga, vitamin yang cukup, asupan makanan yang bergizi. Harapannya, sebelum pengamanan TPS, 30 anggota betul-betul sehat. Kalau ternyata belum, kami akan melakukan penggantian personel,” jelasnya.

Pelaksanaan swab antigen di Mapolda Jateng kini telah dilaksanakan sebanyak 590 personel pada Rabu (2/12/2020) kemarin. Jumlah tersebur terdiri atas 180 personel Samapta, 245 personel staf BKO Satwil dan 84 personel staf Siaga Mako. (mha/ida)

Baca juga:  Penjaga Malam Meninggal di Lorong Kos

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya