alexametrics

Terima Penghargaan, Gus Yasin Puji Etos Kerja Jawa Pos Radar Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Komitmen Taj Yasin Maimoen dalam memberdayakan ekonomi pesantren tidak perlu diragukan lagi. Wakil Gubernur Jawa Tengah ini menggagas program bantuan bergilir bagi pondok pesantren di Jawa Tengah. Dengan harapan membantu dan memotivasi mereka untuk bertumbuh dan menjadi salah satu pilar ekonomi Jateng.

Upaya inilah yang mendorong Jawa Pos Radar Semarang memberikan apresiasi berupa Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2020 untuk kategori Kepala Daerah Penggagas Bantuan Bergulir Bagi Pesantren.

Ditemui di rumah dinasnya Kamis (3/12/2020) sore, Gus Yasin mengatakan apresiasi ini dapat melecut semangatnya untuk terus berjuang membawa ekonomi ponpes Jateng lebih sejahtera lagi. Selain itu pihaknya pun memuji etos kerja Jawa Pos Radar Semarang. Dimana meskipun saat pandemi tetap bisa menjalankan kinerja dengan maksimal. Sekaligus dapat menerpkan standar protokol kesehatan untuk mencegah persebaran covid-19.

Baca juga:  Pasar Mobil Mewah Tetap Kondusif

“Sebenarnya saya merasa kurang pantas menerima penghargaan ini karena ada yang lebih baik dari saya. Namun jika dirasa saya pantas menerima tentu saya sangat berterimakasih. Semoga ini menjadi pengingat saya agar terus semangat berkerja untuk masyarakat Jateng,” pungkasnya.

Sementara itu Direktur Jawa Pos Radar Semarang, Baehaqi menuturkan Gus Yasin memang patut mendapat apresiasi. Atas usahanya memajukan ekonomi ponpes.
Selama ini Baehaqi melihat kondisi ponpes di Jateng masih sangat terawat. Baik bangunan atau pun budaya santrinya. Jumlah santri yang ada pun stabil dari dulu hingga sekarang. Hanya saja ia melihat masih ada satu permasalahan. Yakni sektor ekonomi ponpes yang kurang berkembang.

Baca juga:  Dengan B5, Tips Sukses Hidup Ala Polisi

“Dan untuk mengatasi ini butuh orang seperti Gus Yasin yang menginisasi bantuan agar ekonomi ponpes terus bergerak,” ujarnya. Selengkapnya baca di harian Jawa Pos Radar Semarang edisi Jumat (4/12/2020). (akm/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya