alexametrics

Usai Upacara HUT Bhayangkara, Kapolda Jateng Dapat Surprise dari Jawa Pos Radar Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Polda Jateng akan terus melakukan pembenahan termasuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi berjanji akan selalu memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat.  Hal tersebut disampaikan kapolda usai melakukan upacara Hari Bhayangkara ke-74 di Gedung Borobudur Kompleks Mapolda Jateng, Rabu (1/7/2020). Upacara secara virtual digelar dengan menerapkan protokol kesehatan mengingat masih pandemi Covid-19.

Tampak hadir Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Kajati Jateng Priyanto SH MH dan Ketua Pengadilan Tinggi Jateng Dr H Cicut Sutiarso SH MHum.

“Hari ini (1/7/2020) kita lakukan secara virtual yang langsung dengan Pak Presiden di istana. Di hari Bhayangkara ke-74 ini kita telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Rangkaian kegiatan ini sudah diawali beberapa kegiatan, di antaranya anjangsana ke para senior dan keluarga pahlawan, serta ziarah ke makam pahlawan,” katanya.

Baca juga:  Siap-Siap, Razia Masker Bakal Digelar Setiap Hari

Kapolda mengatakan, sebagai pemimpin kepolisian di Jawa Tengah, pihaknya memiliki harapan ke depan, yang pertama adalah akan meningkatkan pelayanan publik di tengah-tengah masyarakat. Jaminan keamanan dari jajaran Polda Jawa Tengah hingga polsek harus bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Ini untuk memberikan kontribusi kepada pemerintah kota/kabupaten maupun provinsi dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 yang kita belum tahu sampai kapan berakhir. Hal ini kita gunakan supaya masyarakat betul-betul memahami situasi ini, yaitu dengan jalan Polri hadir untuk menertibkan terkait dengan protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Dikatakan, sebelum memberikan keamanan kesehatan kepada masyarakat, anggota Polri harus aman. Karena itu, kapolda meminta tempat pelayanan di Polri sudah diterapkan dengan protap kesehatan. “Sehingga sebelum anggota Polri melakukan kegiatan kepada masyarakat sudah kita benahi,” tegasnya.

Baca juga:  Ini Pesan Gubernur Ganjar di HUT ke-70 Jawa Tengah

Adapun langkah yang sudah dilakukan Polda Jateng untuk memberikan rasa aman terkait kesehatan ini, di antaranya bekerja sama dengan pemerintah dalam mengelar tes kesehatan masal bagi anggota Polda Jateng.

“Biddokes Polda Jawa Tengah sudah melakukan rapid test dan swab kepada seluruh anggota sampai ke tingkat polsek. Jadi, kita sudah memberikan suatu tes dengan bekerja sama pemerintah kota dan kabupaten,” tegasnya.

Luthfi mengakui, hasil tes  ada anggota yang terpapar virus korona. Hanya saja, pihaknya tidak menjelaskan secara rinci jumlah anggota yang terpapar virus tersebut.

“Hasilnya ada beberapa anggota kita di Rembang positif dan meninggal. Yang bersangkutan kebetulan ada penyakit bawaan, yakni infeksi pernapasan paru-paru. Sudah kita tracing keluarganya. Juga seluruh anggota polseknya. Semuanya negatif,” katanya.

Baca juga:  Rawat Bumi, Tanam 1000 Pohon di Semarang Zoo

Usai upacara HUT ke-74 Bhayangkara kemarin, Kapolda Luthfi dan Wakapolda Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji mendapat surprise dari rombongan Jawa Pos Radar Semarang yang dipimpin Direktur Baehaqi. Baehaqi menyerahkan buket bunga cantik kepada kapolda.

Selain itu, Pemimpin Redaksi Arif Riyanto juga menyerahkan kenang-kenangan karikatur wajah kapolda karya Ibnu Fikri. Karikatur itu menggambarkan kapolda di tengah-tengah Kampung Siaga Covid-19 yang digagasnya.

Mendapat kejutan dari Jawa Pos Radar Semarang, kapolda tampak gembira. “Waduh, terima kasih. Ini luar biasa teman-teman Radar Semarang. Maaf nggih, saya malah belum silaturahmi ke kantor Radar Semarang,” kata kapolda sambil tersenyum. (mha/aro/bas) 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya