Bakti Agus Fadjari Pimpin Kodam IV/Diponegoro

173
Rombongan Jawa Pos Radar Semarang dipimpin Direktur Baehaqi saat memberikan ucapan selamat. (Agus Purwahyudi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, SemarangKodam IV/Diponegoro dipimpin komandan baru. Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari resmi menggantikan Mayjen TNI Mochamad Effendi sebagai Pangdam IV/Diponegoro. Tradisi penerimaan pimpinan baru ini dilaksanakan keluarga besar Kodam IV/Diponegoro di lapangan makodam, Senin (29/6/2020) pagi.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas karya nyata dari Mayjen TNI Mochamad Effendi dalam membangun Kodam IV/Diponegoro. Sehingga menjadi satuan yang dapat dibanggakan.

“Perlu saya sampaikan bahwa acara yang dikemas dengan penuh rasa kebersamaan dan keakraban ini merupakan sebuah penghormatan bagi Bapak Mayjen TNI Mochamad Effendi yang telah selesai mengemban tugas memimpin Kodam IV/Diponegoro dengan sangat baik,” ungkap Bakti Agus Fadjari.

“Ketulusan dan militansi yang tinggi telah mampu diwujudkan oleh beliau. Hal ini patut dijadikan sebagai suritauladan untuk kita semua,” lanjutnya.

Menurutnya, selama memangku jabatan Pangdam IV/Diponegoro, Mochamad Effendi sangat konsisten dengan permasalahan disiplin, kinerja kesatuan dan profesionalisme dengan kompleksitas permasalahan yang sangat tinggi.

“Salah satu komitmen penting yang mampu diaktualisasikan adalah komitmen untuk selalu menumbuhkembangkan jiwa korsa, rasa kebersamaan dan kreativitas seluruh warga Kodam IV/Diponegoro. Banyak yang dilahirkan dari ide-ide kreatif beliau yang perlu terus kita lanjutkan dan kita tingkatkan,” bebernya.

Pihaknya juga merasa bersyukur atas semua kinerja di Kodam IV/Diponegoro yang sudah diatur dan direncanakan dengan baik. Bakti Agus Fadjari juga berjanji akan meneruskan program sesuai koridor dan ketentuan yang ada.  “Kami meminta dukungan semua pihak. Sehingga pelaksanaan tugas Kodam IV dan jajarannya dapat bermanfaat ke masyarakat dan pemerintah daerah,” jelasnya.

Sementara Mayjen TNI Mochamad Effendi mengaku merasa bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Kodam IV/Diponegoro yang sarat prestasi. Pihaknya berpesan agar seluruh prajurit dan keluarga besar Kodam IV/Diponegoro tetap menghayati ajaran dan nilai-nilai kejuangan Pangeran Diponegoro. Yakni, jujur, berani, dan peduli dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai prajurit maupun sebagai bagian dari masyarakat.

“Menjadi sosok prajurit yang hanya mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Jaga soliditas, loyalitas dan rasa pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara. Pelihara kekompakan dan kebersamaan serta bangun terus kemanunggalan TNI-Rakyat, karena dengan semua upaya itulah, Kodam IV/Diponegoro akan sukses melaksanakan tugasnya dan bisa dibanggakan,” tuturnya.

Usai tradisi penerimaan kemarin, rombongan Jawa Pos Radar Semarang dipimpin Direktur Baehaqi memberikan ucapan selamat secara khusus kepada Bakti Agus Fadjari dan Mochamad Effendi. Baehaqi menyerahkan buket bunga cantik kepada Pangdam baru. Sedangkan Mochamad Effendi yang selama ini sudah kerap bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Semarang mendapat kenang-kenangan gambar karikatur karya desain grafis Jawa Pos Radar Semarang Ibnu Fikri.

“Kami keluarga besar Jawa Pos Radar Semarang mengucapkan selamat kepada Bapak Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, semoga bapak senantiasa diberikan kesehatan, kesuksesan dan selalu amanah dalam memimpin Kodam IV/Diponegoro,”kata Baehaqi.

Baehaqi juga berharap, kerja sama yang sudah terjalin dengan Pangdam lama Mochamad Effendi bisa terus berlanjut. “Kepada Bapak Mayjen TNI Mochamad Effendi terima kasih atas kerja samanya selama ini. Selamat mengemban tugas baru,” ujarnya.

Rombongan koran ini yang terdiri atas General Manager Iskandar, Pemimpin Redaksi Arif Riyanto, Manager Bisnis Sugiyanto Wiyono, Manager Keuangan Indah Fajarwati, Redaktur Pelaksana Ida Norlayla dan Manager Online Agus Purwahyudi diterima secara khusus di ruang kerja Pangdam.  Tampak hadir Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, Kapendam Letkol Kav. Susanto. (mha/aro/bas)





Tinggalkan Balasan