alexametrics

Polda Sebar 13.600 Dapur Lapangan di Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Polda Jawa Tengah bersama TNI mendirikan 13.600 tempat dapur lapangan secara serentak di Jawa Tengah.

“Ini merupakan wujud sinergitas dari TNI-Polri juga pemerintah daerah peduli terhadap masyarakat kita,” ungkap Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Abioso Seno Aji saat pengecekan dapur lapangan di kawasan Kota Lama Semarang Kamis (18/6/2020).

Terlihat, petugas kepolisian dibantu unsur TNI mulai menyiapkan makanan yang akan dibagikan ke masyarakat sejak pukul 06.00. Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Juru masak tetap menggunakan masker dan sarung tangan.

Abioso mengatakan, kegiatan ini secara serentak di wilayah hukum Polda Jateng.

“Kali ini dilaksanakan di Kecamatan Semarang Utara. Nanti minggu berikutnya begitu seterusnya akan dilakukan mengelilingi seluruh kecamatan yang ada di Kota Semarang. Di Semarang sendiri ada 45 titik dapur lapangan,” terangnya.

Baca juga:  Ini Dia Sepuluh Daerah di Jateng yang Sepakat Naikkan UMK 2021

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh TNI Polri beserta pemerintah daerah dapat banyak membawa manfaat bagus, utamanya bagi masyarakat yang membutuhkan membutuhkan.

“Untuk jumlah secara keseluruhan di wilayah Polda Jawa Tengah ada 13.600 dapur lapangan. Saya mengadopsi apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden dan kita hidup berdampingan dengan Covid,” ujarnya. (mha/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya